Breaking

Monday, August 10, 2020

Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur di Kota Padang,Jalan di Parak Buruak Lapang dan Mulus


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Pembangunan infrastruktur di Kota Padang terus berjalan hingga detik ini. Ruas jalan yang dulunya tak tersentuh aspal, kini mulai dikerjakan. Tidak saja di arah perkotaan, pembangunan jalan juga menyasar ke arah pinggiran. 


Seperti ruas jalan di Parak Buruak, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah. Daerah termasuk pinggiran kota ini dulunya jarang tersentuh aspal. Bahkan warga sekitar ketika itu menikmati jalan yang berlubang dan tidak rata. 


Praktis sejak awal tahun 2020 ini, jalan di daerah penghubung ke kampus Univeritas Islam Negeri (UIN) dan Lubuk Minturun itu sudah lapang dan mulus. Tidak ada lagi lubang besar yang menganga. Jarak tempuh masyarakat pun menjadi terpangkas. 


“Alhamdulillah, sejak jalan sudah diaspal ini semuanya menjadi lancar,” ujar Hendri  seorang warga yang berdomisili di Parak Buruak, Senin (10/8)


Indra segendang seirama dengan Hendri. Menurut Indra, jalan di Parak Buruak dulunya sering tergenang banjir ketika hujan deras. Lubang pun tertutup air. Sehingga banyak pengendara yang kecele hingga akhirnya masuk ke dalam lubang tersebut. 


“Ada yang jatuh dan ada juga motornya yang rusak. Tapi sejak diaspal, sudah tidak ada lagi,” terangnya. 


Pengaspalan yang dilakukan Pemerintah Kota Padang tidak saja dilakukan di Parak Buruak. Akan tetapi juga sampai ke Lubuk Minturun. Jalan ini tersambung ke arah Sungai Lareh, Gunung Sarik.


“Tidak saja jalannya, sisi kiri dan kanan jalan juga diaspal beton. Gorong-gorong itu akan menampung air ketika hujan,” sebut Indra.


Pemerintah Kota Padang tidak saja melakukan pengaspalan ruas jalan utama di Padang. Akan tetapi juga aspal beton ke permukiman warga. Semua itu merupakan salah satu program kerja Pemko Padang selama di bawah kepemimpinan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Wali Kota Hendri Septa.


#Charlie/MEP



No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas