Breaking

Sunday, August 16, 2020

Memperingati Detik -Detik Proklamasi,Senin Pagi Seluruh Aktifitas Dihentikan Selama Tiga Menit

MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Pemerintah Kota Padang mengimbau warganya untuk menghentikan sejenak seluruh kegiatan untuk peringatan HUT RI ke-75, Senin (17/8/2020) besok. Penghentian seluruh kegiatan itu pada saat detik-detik proklamasi pukul 10.17 WIB.

“Penghentian seluruh kegiatan selama tiga menit, kita harapkan seluruh warga mengikutinya dengan khidmat,” ujar Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Minggu (16/8/2020).

Selama tiga menit--pukul 10-17 WIB hingga 10.20 WIB--warga mengambil sikap berdiri sempurna. Mendengarkan lagu Indonesia Raya. Lagu kebangsaan itu diputar di sejumlah titik, seperti di traffic light, sekolah, perkantoran, maupun di sejumlah rumah ibadah di Padang.

“Masyarakat jangan terkejut nantinya, itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan kita atas perjuangan para pahlawan semasa berperang melawan penjajah,” sebut Mahyeldi.

Pada saat yang sama, seluruh traffic light di Padang juga akan serentak menyala berwarna merah. Di tiap persimpangan yang terdapat pengeras suara akan mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan sirine. Seluruh pengendara diimbau untuk berhenti.

“Dengan berhenti di traffic light itu telah membuktikan rasa nasionalisme kita,” tutur wali kota.

Traffic light yang akan menyala merah pada saat detik-detik Proklamasi itu diantaranya yakni lampu merah dekat Polresta, Lampu Merah jalan Sudirman, Lampu Merah depan RST Ganting, Lampu Merah depan Masjid Raya Sumbar, Lampu Merah di Simpang Ketaping Bypass, Lampu Merah depan Rumah Makan Lamun Ombak, dan lainnya.

Sementara itu sekolah, perkantoran dan tempat ibadah yang memperdengarkan sirine dan lagu Indonesia Raya diantaranya seperti SMP 2, SMP 25, Kantor Balaikota lama, Bank Nagari Siteba, Plaza Andalas, Hotel HW, Asrama UNP, Asrama Brimob, Masjid Nurul Haq Parupuak Tabing, Masjid Subuhussalam Pasir Jambak, Dinas Damkar, Perumnas Pratama Bungus, Kantor Lurah Bungus Barat, Masjid Nurul Yaqin Pasar Laban Bungtekab, Simpang Bioskop Mulia Permindo, dan lainnya.

#Muf/Rel

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas