Breaking News

MTQ Tahun Lalu Sarolangun Peringkat Kelima


MWawasan, Sarolangun~ Pagelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi, sebentar lagi akan dimulai,  yang dijadwalkan pada 19 s. d 28 Juli mendatang.

Kafilah MTQ 11 Kabupaten dan Kota akan melakukan persiapan dan menyusun pesertanya untuk bisa tampil di ajang syiar Islam tersebut. 
Salah satunya Kafilah MTQ Kabupaten Sarolangun, yang pernah meraih juara umum MTQ Provinsi Jambi ke 45 di Kabupaten Tebo pada tahun 2015 yang lalu. 

Kabag Bina Kesra Setda Sarolangun, Fuadi Melalui Kasubbag Agama Ilallahdi, S. EI, Selasa (10/7) kemarin mengatakan saat ini persiapan kafilah MTQ Sarolangun sudah dilaksanakan, hanya tinggal berangkat saja. Rencananya akan diberangkatkan pada 19 Juli mendatang. 

" Persiapan tahap dua sudah selesai, tinggal keberangkatan, insa allah tanggal 19 Juli mendatang, hari kamis minggu depan kebatang hari," katanya saat diwawancarai. 

Ia juga menjelaskan dalam pagelaran MTQ ini, kafilah Sarolangun berjumlah sebanyak 108 orang, yang terdiri dari peserta, official dan panitia pendamping. Dan akan mengikuti 8 cabang lomba seperti Tilawah quran, khotil quran, hafizd quran, fahmil quran,  syarhil quran dan barzanzi marhaban. 

" Alhamdulillah peserta kita dari putra daerah, berdasarkan seleksi kabupaten, peserta yang berprestasi MTQ kabupaten. Kita berharap tahun ini bisa mengukir prestasi juara umum kembali," harapnya.


#Iksan