Breaking

Thursday, July 12, 2018

Mampu Gerakkan Semua Potensi, Kelurahan UKS Melenggang ke Tingkat Provinsi


MWawasan, Padang~ Lurah Ulak Karang Selatan (UKS), Kecamatan Padang Utara, Irnofriadi dinilai mampu menggerakkan semua potensi dari setiap komponen masyarakat. Hal itu pula yang mengantarkan kelurahan yang dipimpinnya menjadi yang terbaik di Kota Padang dan mewakili pada penilaian kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat, Rabu (11/7/2018).

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, menjadi lurah memang harus mampu menggerakkan semua potensi dari seluruh komponen masyarakat di kelurahannya. Dengan bergeraknya potensi tersebut terjadi peningkatan dari aspek ekonomi, aspek budaya dan aspek sosial lainnya.

"Bergeraknya semua potensi komponen, ini yang kami lihat di Ulak Karang Selatan. Wajar jika menjadi kelurahan berprestasi yang terbaik di Kota Padang," kata Mahyeldi saat menyambut kunjungan Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Sumatera Barat di kantor lurah setempat.

Menurut Walikota Padang, kehadiran lurah di tengah masyarakat adalah representasi dari fungsi pemerintah. Masyarakat akan merasakan kehadiran pemerintah ketika lurah memahami dan mengakomodir keinginan-keinginan dari warganya.
"Masyarakat merasakan kehadiran pemerintah ketika kelurahan memberikan pelayanan dan mengakomodir aspirasi dari masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Sumatera Barat, Azwar mengatakan, penilaian kali ini merupakan kunjungan ke lapangan guna mencocokkan dengan pemaparan lurah pada sesi penilaian ekspos sebelumnya.

Adapun penilaian ini meliputi beberapa aspek, yaitu pelayanan masyarakat, aspek ekonomi dan budaya. "Semua yangbtelahbdipaparkan dalam ekspos akan dicocokkan dengan hasil di lapangan serta meminta tanggapan elemen lainnya melalui wawancara dengan kelompok-kelompok masyarakat.

"Ulak Karang Selatan termasuk 3 besar yang dinilai. Dua lainnya adalah dari Kota Bukittinggi dan Kota Padabgpanjang," kata Azwar.

Dalam kesempatan ini hadir Kepala Bagian Pemerintahan Arfian, Camat Padang Utara Editiawarman dan sejulmah pejabat OPD serta para tokoh masyarakat.


#rel/Buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas