Breaking

Saturday, June 8, 2024

Sekda Dharmasraya Adlisman Buka Asistensi Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Dharmasraya Tahun Anggaran 2023


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan melalui Sekda Dharmasraya Adlisman membuka Asistensi Ranperda Pertanggung-jawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Dharmasraya tahun anggaran 2023.Dalam acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto S.H , Wakil Ketua DPRD dan seluruh Kepala OPD se-Kabupaten Dharmasraya. Acara ini dilaksanakan Jum'at 7 Juni, (7/6/24) selama tiga hari di Hotel Grand Basko Padang.

Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023 ke hadapan anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, pembahasan dalam rangka penetapannya menjadi sebuah Peraturan Daerah. 

Berdasarkan kesepakatan melalui Badan Musyawarah yang dilakukan antara anggota DPRD dan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Ditetapkan mekanisme dan jadwal pentahapan pembahasan ranperda dimaksud.

Maka pada tanggal 7 Juni 2023, telah sampai pada tahap Asistensi Ranperda, yang dilakukan secara terpadu antara DPRD dengan perangkat daerah sebagai pelaksana urusan serta didampingi oleh Tim Penyusun Ranperda, kata Sekda.

Ketua DPRD Pariyanto, Nota Penjelasan terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023 pada tanggal 5 Juni 2024 dan telah ditanggapi dalam bentuk Pandangan Umum Fraksi- fraksi DPRD pada tanggal 5 Juni 2024 yang lalu.

Selanjutnya sesuai tahapan pembahasan Ranperda, pemerintah daerah juga telah memberikan tanggapan dan jawaban atas pandangan umum fraksi- fraksi DPRD tersebut."Pandangan Umum Fraksi- Fraksi DPRD tersebut telah ditanggapi dan diberikan penjelasan oleh Bupati, namun kami yakin masih ada hal yang perlu penjelasan lebih lanjut sesuai dengan maksud dan harapan Anggota Dewan sehingga pada asistensi inilah akan dijelaskan lebih mendalam oleh Pemerintah Daerah.

Untuk itu pada kesempatan ini, kita kembali duduk bersama membahasnya secara langsung dengan perangkat daerah pengelola program dan kegiatan, terangnya.

Pembahasan Asistensi ini, DPRD Dharmasraya menekankan kepada masing-masing komisi agar mencermati program dan kegiatan yang telah dilaksanakan dan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan oleh Perangkat Daerah selama tahun anggaran 2023.

#Sosri/Egit

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas