Breaking

Friday, June 7, 2024

Polsek Rawas Ulu Polres Muratara Gelar FGD, Kesiapan Pemilukada tahun 2024

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Polsek Rawas Ulu, Polres Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar Forum Group Diskusi (FGD) dengan agenda kesiapan  Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2024. FGD tersebut dilaksanakan di Ade Arden Desa Suko Moro,Kecamatan Rawas  Ulu, pada Jumat (7/06/2024).

dihadiri, Kapolres Muratara, AKBP Koko Arianto Wardani, S.ik.MH diwakili Kabag Ren, M Zulkipli, Camat Rawas Ulu M.Yusnadi, Camat Ulu Rawas, Kapolsek Rawas Ulu  Polres Muratara beserta personil, Kapolpos, Lurah Trisna Alamsyah, Kades Se-kecamatan Rawas Ulu, PPK, Panwascam.

Kapolres Muratara, AKBP Koko Arianto Wardani, S.ik.MH melalui Kabag Ren AKP Zulfikar, mengatakan bahwa Kapolsek Rawas Ulu membawahi dua Kecamatan wilayah hukum. Artinya   Kapolsek banyak urusan, mari   kita doakan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya lancar, aman dan tertib. 

Dalam kesempatan itu dia menekankan kepada Panwas, PPK, Kades bahwa diskusi hari ini untuk mensukseskan Pemilukada 2024. “Kami juga mensuport Kapolsek Rawas Ulu menyelenggarakan FGD hari ini. Saya juga akan memberi arahan dan bimbingan kepada seluruh Kepala Desa (Kades) serta perangkatnya  Se-kecamatan Rawas Ulu, BPD, PPK, Panwascam,dan masyarakat agar pemilukada 2024 mendatang tidak ada kericuhan dan kegaduhan.  Kita sama- sama berdoa supaya berjalan  aman,tertib juga tentram. Siapapun yang akan terpilih nanti itulah pemimpin kita juga”, kata Camat Rawas Ulu, M  Yusnadi.

Sedangkan, Camat Ulu Rawas M.Darmawan, mengucapkan terima kasih atas kegiatan pelaksanaan FGD pada hari ini yang dilaksanakan oleh Kapolsek. Ini sangat penting bagi kami dalam rangka mensukseskan Pemilukada serentak 2024.

“Kami berharap Pemilukada tahun 2024 ini aman tertib lancar. Kami menyambut positif dalam semua kegiatan dan agenda ini.  Mudah-mudahan kita semua dapat berkoordinasi sama-sama kita sukseskan acara ini mudah-mudahan di pemilu nanti walaupun ada yang di Rawas Ulu dan Ulu Rawas.

Kami berharap mudah-mudahan tidak ada tragedi-tragedi yang tidak kita inginkan dan juga  kami di sini Mohon bimbingannya seandainya ada permasalahan Selanjutnya kami minta pelaksanaan pelaksanaan ini bahwasanya kami bersama mitra”, harapnya. 

Kemudian Kapolsek Rawas Ulu Iptu Herwan Oktariansyah, mengatakan ke depan dapat menjadi penyambung lidah yang bisa memberi edukasi kepada masyarakat. 

“Kami berharap sehingga ke depan menjadi penyambung lidah ke depan bisa memberikan edukasi dan wawasan kepada warga-warga kita agar mereka bisa mendapatkan pencerahan Bagaimana bisa untuk menilai mana yang baik yang mana yang buruk dan yang benar”, katanya.

Sehingga kedepannya lebih berhati-hati di dalam bersikap dalam sehingga tidak menjadi korban bagi dirinya dan tidak membuat malu Kabupaten Muratara.

“Bukan hanya tugas pemerintah atau  kepolisian saja tapi pemerintah dan seluruh stake holder juga memiliki peran tugas,agar tidak terjadi konflik semoga dapat berjalan aman dan kondusif,sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara”, pintanya.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas