Breaking

Thursday, June 27, 2024

Peduli Keamanan Wilayah Binaan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Mengajak Tokoh Pemuda Serta Lurah Duduk Bersama

 
MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Koramil 04/Lubeg Kadim 0312/Padang Serma Eriyus dan Bhabinkamtibmas Bripka Zul EfriKan dan Tokoh Pemuda Giok melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan mengunjungi pak lurah di kantor lurah Parak Laweh Pulau aia nan xx kecamatan Lubuk Begalung kota Padang.
Kamis  (27/06/2024).

Kegiatan ini dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna mengawasi kondisi dan mengetahui keadaan wilayah binaan agar selalu terpantau keamanannya.

“Dengan adanya kegiatan Komsos ini dengan para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda harapannya dapat memberikan masukkan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat dan selalu hidup rukun antar sesama warga, serta bersama-sama menjaga ketertiban lingkungan, sehingga tercipta kondisi keamanan yang kondusif dan tertib,” Ungkap Babinsa.

“Babinsa mengatakan bahwa salah satu tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas yakni menjalin Komsos dengan seluruh lapisan tokoh masyarakat agar bisa saling bertukar
informasi”, pungkasnya.

Apalagi saat sekarang ini sedang hangat hangat nya Kenakalan remaja seperti Tawuran yang sudah banyak memakan korban.untuk itu kami selaku pihak yang ditugaskan diwilayah tersebut merasa berkewajiban untuk memberikan sosialisasi terhadap para remaja yang ada di wilayah binaan tersebut.

Oleh sebab itu. Tokoh Pemuda dan pak lurah juga mendukung program tersebut sehingga tercetus kata mupakat untuk dapat melaksanakan kegiatan tersebut.

Selaku Tokoh pemuda bapak Giok yang lebih dikenal oleh masyarakat setempat . berusaha untuk mencari jalan untuk dapat memberikan sosialisasi terhadap para remaja dan mengajak orang Tua  untuk dapat menjaga dan mengawasi anak anak nya yang remaja supaya tidak terlibat dalam kenakalan remaja.

Sedangkan pak lurah "GustaveFendi. menuturkan ungkapan untuk selalu mendukung dan bekerja sama dalam hal tersebut supaya warga nya tidak terlibat akan kenalkan remaja.

Disisi lain Kapten Inf Zaimal Candra selaku Danramil menjelaskan sudah kewajiban setiap anggota Babinsa atau personil TNI untuk dapat membina dan mendidik remaja untuk selalu patuh dan berprilaku baik.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas