Breaking

Tuesday, June 4, 2024

Ketua Panwascam IV Koto Aur Malintang Lantik Seluruh PKD


MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ Sebanyak 5 orang PKD (Pengawas Kelurahan Desa) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Panwascam (Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan) IV Koto Aur Malintang untuk pemilihan Serentak tahun 2024, di Aula amal plaza, Nagari Aur Malintang Selatan, Sabtu (1/6/2024).

5 orang PKD yang dilantik diantaranya Nopra Firdaus Nagari Balai Baik Malai III Koto, Miftahu Rahman Nagari III Koto Aur Malintang, Baridin Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Rido Esmara Nagari III Koto Aur Malintang Utara dan Evi Marwati Nagari III Koto Aur Malintang Timur. 

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Bawaslu Padang Pariaman Azwar Mardin, staff Bawaslu Padang Pariaman Bhiwa, seluruh jajaran Panwascam IV Koto Aur Malintang, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan dan Ketua Panitia Pemungutan Suara Se-Kecamatan Aur Malintang.

Ketua Panwascam IV Koto Aur Malintang, Ardian Salmi mengucapkan selamat serta menyebutkan agar seluruh PKD dapat menjalankan fungsi pengawasan partisipatif kepada stakeholder yang ada di wilayah kerja masing-masing.

"Dengan strategi pengawasan partisipatif, harapannya seluruh elemen masyarakat dapat membantu kinerja PKD untuk melakukan pengawasan dalam pemilihan serentak 2024 ini yang tahapannya sudah sangat mendesak", ujar Ardian Salmi

Senada dengan Ketua Panwascam, Camat IV Koto Aur Malintang, Masarudin Menyampaikan, "Sosialisasi merupakan kunci dari suksesnya pemilihan serentak tahun 2024 ini, maka dari itu seluruh PKD harus lebih meningkatkan lagi sosialisasi dari pemilu sebelumnya, kami sangat berharap kepada jajaran panwascam untuk menjaga demokrasi yang sehat di kecamatan ini", pintanya. 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Padang Pariaman Azwar Mardin mengatakan bahwa integritas adalah hal utama yang wajib dimiliki oleh setiap jajaran penyelenggara pemilu. 

"Dengan memiliki jiwa yang jujur maka integritas pemilu di Padang Pariaman tidak diragukan lagi, juga loyalitas adalah sifat dari seseorang yang di sebut penyelenggara pemilu, maka seluruh PKD yang hari ini dilantik untuk dapat sesegera mungkin beradaptasi dengan hal-hal yang menyangkut tugas dan tanggung jawabnya", Ucap Azwar Mardin. 

Azwar Mardin kembali menambahkan, "Pasca hari ini dilantik agar seluruh PKD dapat menghubungi dan mengunjungi stakeholder yang ada seperti Wali Nagari, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Wali Korong, tokoh masyarakat dan membaur di tengah-tengah masyarakat agar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati berjalan sukses di Padang Pariaman", tutupnya. 

Usai acara pelantikan seluruh PKD diberikan pembekalan oleh Panwascam IV Koto Aur Malintang. 

#AL/CAN

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas