Breaking

Wednesday, June 19, 2024

Belasan Kios Pasar Buah Pulau Payung Dumai Hangus Terbakar

MWawasan, Dumai (RIAU)~ Pasar buah pulau Payung Dumai, Jalan Pangeran Diponegoro/jalan Sukajadi, sekitar pukul 21:40 wib ludes terbakar pada Senin (17/06/2024).
 
Insiden kebakaran belasan kios pasar buah yang berjejer di tepi jalan pasar pulau payung tersebut menyita perhatian ribuan warga Dumai yang berbondong-bondong memenuhi lokasi kebakaran. Tidak luput, pimpinan Forkopimda dan Walikota turut meninjau peristiwa naas tersebut. 
 
Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton kepada media menjelaskan "Bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan guna memastikan pemicu kebakaran".
 
"Kita minta warga jangan mendekati lokasi terlebih dahulu karena masih berbahaya, setelah ini kita akan segera lakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kejadian", ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Dumai H Paisal, memastikan memastikan penanganan untuk korban kebakaran sudah diserahkan kepada dinas terkait. Dalam waktu dekat ini akan dilakukan pendataan serta penyaluran bantuan. 

Kemudian terkait pemulihan kios yang terbakar, Walikota mengungkapkan bahwa status lapak pasar buah tersebut berstatus quo. Namun pihaknya akan mendudukan dengan pihak perusahaan selaku pengelola. 
 
"Kita akan duduk dengan pihak pengelola, jika mereka tidak bersedia untuk pemilihan kita dari pemerintah bersedia mengambil alih agar para pedagang kembali bisa berjualan", terang paisal 
 
Kedatangan Walikota, Kapolres dan Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Antony Tri Wibowo menjadi perhatian tersendiri, selain memlnghibur dan berkomunikasi dengan para korban.
 
Dari data yang di peroleh ada sekitar 13 lapak ruko pasar buah yang hangus terbakar.Pada saat pemadaman api, Pemerintah Dumai mengerahkan 7 mobil pemadam ditambah satu unit damkar dari PT Pertamina,kebakaran ini melahap belasan kios pasar buah, api baru bisa di padamkan setelah 1 jam lebih.

Usai insiden kebakaran tampak semua belasan lapak kios pasar buah sudah habis di lahap api, hingga sampai  saat ini seperti kita lihat lapak kios pasar buah sudah rata dengan tanah.
 
Penyebab terjadinya insiden kebakaran tersebut  belum di ketahui, namun akibat peristiwa tersebut diperkirakan puluhan pedagang buah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.
 
Selama proses pemadaman Api, tampak para petugas pemadam kebakaran (Damkar) juga turut dibantu TNI dan Polri berjibaku mentralisir lokasi serta memastikan seluruh api padam.

#MUHARDI

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas