Breaking

Sunday, May 26, 2024

BNN Sumsel Berkunjung Kedesa Surulangun, dalam Rangka Tatap Muka dan Baksos

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan Brigjen Pol.Tri Yulianto Djati Utomo.S.IK,M.M, Berkunjung Kedesa Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Dalam Rangka Tatap Muka dan Bakti Sosial Disambut Meriah Pemdes Surulangun Bersama masyarakat Sabtu, (25/05/2024). Dibalai Desa Surulangun.

Kunjungan tersebut dalam rangka acara tatap muka dan bakti sosial bersama ketua Dharma Wanita Persatuan (DPW) Sumsel, Kunjungan tersebut dihadiri: Bupati Muratara yang diwakili wakil bupati Musi Rawas Utara inayatullah kepala BNN, Ketua DPW serta rombongannya, kepala lapas surulangun, Dandim 0406/MLM, Danramil 406-01/Rawas Ulu,Camat Rawas Ulu, para pejabat daerah, toko masyarakat, toko adat, dan warga desa Surulangun yang sempat hadir dan Masyarakat  antusias mengikuti rangkaian tatap muka  dan baksos.

Pemdes Surulangun, Ahmad Saleh dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Polres Musi Rawas Utara Muratara AKBP Koko Arianto Wardani sik MM Serta Jajarannya, dan Polda Sumsel yang telah berperan aktif dalam membina Desa mereka menjadi kampung tangguh bersih narkoba "Bersinar". Terima kasih kepada Polres Muratara dan Polda Sumsel, atas dukungannya dan yang tak henti-hentinya dalam membimbing kami menuju desa yang Bersih dari narkoba, Dan atas kerjasamanya ini kami sangat berarti bagi kami dan telah membawa perubahan besar di Desa kami ini, ucapnya Ahmad Saleh.

Masyarakat desa Surulangun mengapresiasi dan termotivasi dengan sambutan dari Brigjen pol Tri Julianto Djati Utomo, dalam pidatonya ia mengatakan kepala BNN Sumatera Selatan,ia menegaskan komitmennya untuk memerangi narkoba hingga tuntas. "kami tidak main-main dalam memerangi narkoba hingga bersih meski nyawa taruhannya", ujarnya.

Dulu desa surulangun, terkenal sebagai kampung narkoba kini bertransformasi menjadi desa yang berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba atau narkotika perubahan positif ini terjadi berkat kepemimpinan Pemdes Ahmad Saleh dan perangkatnya yang terus berjuang menjalankan program-program anti narkoba.

Wakil bupati Muratara haji inayatullah, memberikan sambutannya, ia menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjauhi narkoba demi masa depan generasi muda yang lebih baik,dan Alhamdulillah selama masa kepemimpinan saya  bersama Bapak Bupati Devi suhartoni.

"Dari awal sejak kami  dilantik kami sefakat  yaitu untuk menutupkan pesta malam, juga mengurangi keramaian pesta malam dan Mengadakan Music Remix artau DJ,agar berkurangnya para pengedar narkotika sejenis Shabu,dan kemudian anak-anak sekolah sebelum memasuki jam lokal sekolah untuk belajar mengaji atau mengeja ayat-ayat pendek sebelum jam belajar", ucapnya.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas