Breaking

Sunday, May 26, 2024

Pemdes Sungai Kijang dan BPD ajak Elemen Masyarakat Membangun Desa Lewat Gotong royong

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Pemdes Sungai kijang Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, BPD Perangkat Desa Juga Eleman Lapisan Masyarakat Giat  Gotong Royong Bersama Pada Minggu (26/05/2024). Pkl:08.00.wib.

Giat Gotong royong hari ini kita lakukan bersama Saya Pemerintah Desa Sungai kijang perangkat desa, BPD,  Lembaga Desa Bersama elemen  lapisan masyarakat bersih-bersih kayu di pinggiran jalan poros  dari Desa Sungai Kijang menuju Desa Sungai jauh

Pemdes Sungai Kijang Ibnu Hajar Melalui Sekretaris Desa Toni Melalui Pesa Singkat WhatShapnya saat di Komfirmasi mengatakan, Gotong royong yang dulu digagas pertama kali oleh pendiri bangsa, Ir. Soekarno kian hari semakin terkikis dengan budaya individual ditengah persaingan yang begitu ketat dalam mencapai tujuan tertentu.

Namun, kenyataan inilah yang membuat nilai-nilai sosial ditatanan masyarakat yang sejak dulu sudah ditanamkan oleh nenek moyang kita luntur seiring dengan perkembangan jaman. Padahal untuk mencapai suatu tujuan dan cita-cita bersama seharusnya dikerjakan secara bersama-sama. 

"Sehubungan dengan hal tersebut di atas dan melalui momentum  Gotong Royong Bersama  maka segenap Aparatur pemerintah Desa  yang dikomandoi oleh Kepala Desa Sungai Kijang Ibnu Hajar dan segenap jajaran aparatur pemerintah desa, BPD dan seluruh elemen, mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bergotong royong". 

Sebelum melakukan kegiatan gotong royong yang dimulai dari Depan Kantor Balai Desa Sungai Kijang  Menuju Perbatasan Desa Sungai Jauh,Ibnu Hajar selaku kepala Desa juga berpesan kepada segenap perangkat desa untuk mengajak masyarakat ikut serta dalam kegiatan tersebut.

"Mari kita bersama-sama untuk bergotong-royong tidak hanya dalam bulan ini saja, namun seterusnya agar tercipta kebersihan dan kebersamaan baik dalam diri, lingkungan dan masyarakat. Demi menjaga kelestarian dan kegotongroyongan bersama sesuai dengan slogan dari desa kita Menuju Desa Sungai kijang yang bersih dan  Berseri ( Bersih, Religius, Sejahtera, Rapi dan Indah)", ucap  Beliau.

"Ibnu Hajar  juga berharap dengan momen inilah, pemerintah desa Sungai kijang akan merangkul masyarakat agar terus menanamkan kebudayaan Gotong Raoyong Sehingga kebersamaan dan ikatan persaudaraan atas kepentingan bersama menjadi satu ketika semua masyarakat desa terlibat aktif, tanpa harus melihat tatanan dan golongan yang ada. masyarakat saling bahu membahu seiring kegitan gotong royong", pungkasnya

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas