Breaking

Wednesday, May 22, 2024

Antisipasi DBD, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Warga

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Antisipasi DBD, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan  Melaksanakan Gotong royong dalam rangka membersihkan saluran air yang tertimbun tanah dan air tidak mengalir.
Rabu, (22/5/2024).

Babinsa Kelurahan Parak Laweh Pulau aia nan xx Kec lubuk Begalung kota Padang, Serma Eriyus anggota Koramil 04 Lubeg Kodim 0312/Padang. dan Bhabinkamtibmas setempat melaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk .

Kegiatan yang dilaksanakan secara berkala itu sebagai upaya mengantisipasi berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kegiatan  dilaksanakan untuk menekan angka kasus demam berdarah. Kegiatan dilaksanakan dengan mendatangi rumah warga secara langsung, dan memberikan imbauan dan pesan dalam mencegah dan menanggulangi penyebab DBD.

Sementara itu, Serma Eriyus mengatakan  gotong royong dilaksanakan sebagai langkah antisipasi terhadap berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti penyebab penyakit DBD. Melalui gerakan 3M yakni menguras, menutup dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, bilamana ada genangan air pada barang-barang tersebut akan berpotensi menjadi sarang nyamuk. 

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas