Breaking

Wednesday, May 22, 2024

38 Titik Lampu Penerangan Jalan, Tenaga Surya Akan Segera Dipasang

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Sebanyak 38 lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Tenaga Surya (Solar Cell) bulan Mei tahun 2024 ini bakal dipasang untuk menerangi jalan di sekitar jalan dalam Desa Remban Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara) Provinsi Sumatera Selatan.

Usulan yang selama ini lampu Penerangan jalan umum  salah satunya hari ini penentuan titik koordinat untuk pemasangan PJU jumlahnya 38 titik lampu diruas jalan mulai dari Tugu perbatasan desa lubuk Kemang hingga dilingkaran jalan dalam desa Remban. Sabtu (11/5/2024), ini sudah dilakukan penentuan koordinat titiknya oleh perangkat desa Remban setempat juga pemborong LPJU, Efan.

Ruslan menjelaskan, rencana pemasangan PJU Tenaga Surya tersebut bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman  kepada pengguna jalan, juga dari bahaya kecelakaan dan kejahatan pada malam hari.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan dari Efan sebagai pemborongnya dalam membantu membangun infrastruktur penerangan jalan di desa remban”, ungkap Ruslan kepada awak media.

Ruslan berharap, masyarakat sekitar dapat bersama-sama ikut menjaga keberadaan lampu PJU tenaga Surya  tersebut. “Semoga dengan dipasangnya lampu tenaga surya nantinya dapat memberikan manfaat untuk keselamatan dan keamanan masyarakat dijalan pada malam hari”, pungkasnya.

Tidak sekedar lampu jalan, tahun ini ada juga Penambahan pembangunan Lapangan Volly, yang mana lokasinya sekarang sedang di ratakan, "Allhamdulillah Terimakasih banyak ucapan warga desa Remban emil saat di bincangi di lakosi lapangan volly, kami masyarakat mengucapkan Terimakasi banyak kepada pemerintah desa Remban Ruslan beserta perangkatnya, juga ketua BPD desa Remban Herdiansya SH beserta anggotanya, Kemudian ketua karang taruna desa Remban yaitu Darul kutni, Terimakasi banyak ucapnya emil.

"Yang mana telah bersungguh sungguh membangun generasi muda untuk meningkatkan Kehobian dalam berolahraga, dan juga kesehatan, tentu kami masyarakat sangat meriah dalam mengadakan permainan Volly pada sore hari,sudah difasilitas satu lapangan Volly para Wanita, sekarang akan di bangun satu buah lagi lapangan Volly Pria", katanya.

Juga telah merespon terhadap  kebutuhan masyarakat, yaitu sarana untuk berkumpul juga untuk bersosialisasi, sehingga kedepannya nanti dapat menciptakan atlet muda dan berprestasi di bidang Volly, melalui pembuatan sarana dan prasarana olahraganya.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas