Breaking

Wednesday, April 24, 2024

Pemkab Pulang Pisau Gelar Festival Olahraga Tingkat Pelajar se Kabupaten Pulang Pisau

 
MWawasan, Pulang Pisau (KALTENG)~ Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menggelar Festival Olahraga Tradisional yang digelar selama dua hari ke ke depan, dimulai sejak tanggal 26 - 27 April 2024. Di Lapangan Sepak Bola Desa Talio Muara Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan ini digagas oleh Dinas Budaya Kepemudaan, Olaharga dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau. Event yang digelar dari 26-27 April 2024 ini, melibatkan seluruh pelajar tingakat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA sederajat Se- Kabupaten Pulang Pisau.

Festival Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar  dibuka secara resmi oleh Pejabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani. Jum'at (26/4/2024) pagi.

Pj Bupati mengungapkan, momentum festival olahraga tradisional tingkat pelajar Kabupaten Puang Pisau Tahun 2024 ini, selain dapat menyadarkan  akan pentingnya menjaga kebudayaan akan tetapi juga dapat dijadikan pemicu sebagai sarana membudayakan olahraga khususnya olahraga tradisional. 

Nunu mengatakan pelaksanaan festival tingkat pelajar ditahun 2024 mengangakat tema ” Melestarikan warisan budaya kepada generasi muda di era digital melalui olahraga tradisional”. 

Menurutnya, tema yang di angkat dinilai cukup tepat dan relavan. Dikatakan tepat karena olahraga tradisional memerlukan suatu wadah kegiatan yang tetap eksis dan lestari sampai waktu yang tidak terbatas. 

Kemudian, dapat dikatakan relavan dikarenakan relavan dalam pengenapan aktivutas yang bermakna untuk generasi muda di era digital sehingga akan berdampak dengan lahirnya pemuda pemudi yang mempunyai akan rasa cinta tanah air dan menjunjung tingi kebudayaan.

Dalam kesempatan itu hadir, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pulang Pisau, Danramil 10-13, Kapolsek Kecamatan Pandih Batu, Camat Pandih Batu, Sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Pulang Pisau. 

#Zul

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas