Breaking

Wednesday, April 24, 2024

Babinsa ajak Warga untuk Semangat Mengolah Lahan Pertanian

 
MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Pembinaan ketahanan pangan di kewilayahan terus ditingkatkan oleh Aparat TNI di wilayah. Seperti yang dilakukan Peltu Rusli  Babinsa Kelurahan Tarantang Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang dengan turun langsung ke sawah mendampingi kegiatan petani binaan dalam pengolahan lahan maupun pemeliharaan tanaman yang berada di kelurahan Tarantang, Lubuk kilangan. Rabu, (24/4/2024).

Kelurahan Tarantang merupakan kelurahan yang terletak di daerah perbukitan dan sumber air yang sangat memadai untuk lahan pertanian disamping itu daerah tersebut tanah nya sangat subur.

Karena tingkat kebutuhan pangan merupakan utama dan relatif tinggi, sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan atau bisa dikatakan yang sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat.

Dikatakan oleh Babinsa Peltu Rusli bahwa melaksanakan kegiatan pendampingan merupakan upaya untuk memberikan dorongan motivasi terhadap petani binaan dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah

“Pendampingan dari mulai tahap pengolahan lahan, pemeliharaan dan perawatan sampai dengan panen, diharapkan dengan adanya pendampingan petani bisa mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diinginkan sehingga mampu membantu meningkatkan perekonomian”, ujar Babinsa Peltu Rusli .

Sementara itu, Ujang Korea petani binaan saat bersama Babinsa mengatakan sangat bangga dan berterimakasih karena Pak Babinsa selalu peduli dengan para petani di wilayah binaannya.

“Babinsa selalu memberikan motivasi dan juga saling bertukar pikiran untuk berusaha meningkatkan hasil petani. Kami sangat bersyukur sekali mendapatkan perhatian besar dari Pak Babinsa”, tuturnya.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas