Breaking

Monday, April 22, 2024

Pasca Idul Fitri, Bawaslu Padang Pariaman Adakan Halal Bi Halal untuk Perkuat Silahturahmi

 


MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ Pasca masa cuti kerja Idul fitri 1445 H, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Padang Pariaman adakan halal bi halal bersama Panwaslu Kecamatan (Panwascam) se-Padang Pariaman di rumah makan Lauak Sambam Gasan, Kecamatan Batang Gasan, Minggu 21/4/2024.

Dalam acara halal bi halal yang dilaksanakan secara sederhana ini di hadiri oleh Ketua Bawaslu Padang Pariaman atau koordinator divisi (Kordiv) SDM dan organisasi Azwar Mardin, Kordiv Hukum Pencegahan Parmas Humas (HP2H) Indra Gunawan, Kordiv Penanganan Pelanggaran penyelesaian sengketa (P3S) Irwandi, Sekretariat Bawaslu Padang Pariaman dan 51 anggota Panwascam dari 17 Kecamatan yang terdiri dari ketua dan anggota. 

Dalam kegiatan Azwar Mardin meminta dalam momentum idul fitri ini agar silahturahmi tetap terjaga dengan baik, dan menyampaikan bahwa masa tugas panwascam pada tahapan pengawasan pemilu 2024 sudah berakhir pertanggal 14 april 2024 yang lalu. 

"Agar tali silahturahmi ini tidak terputus maka momen ini adalah satu pertemuan diakhir purna tugas anggota Panwascam di Padang Pariaman yang mana kesuksesan pengawasan pemilu 2024 oleh Bawaslu merupakan bentuk kerja keras dan loyalitas serta pengabdian diri dalam mengawal demokrasi yang berintegritas di pemilu 2024", Ungkap Azwar Mardin.

Lebih lanjut, Azwar Mardin mengungkapkan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya atas dedikasi yang tinggi kepada anggota Panwascam yang sudah melaksanakan tugas dan fungsi pencegahan, pengawasan dan penindakan pelanggaran pemilu dengan baik sesuai dengan tupoksinya sebagai pengawas pemilu.

"Selain itu, tugas Bawaslu untuk di tahun 2024 ini masih berlajut dimana pengawasan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 untuk Kabupaten Padang Pariaman sudah di masuk tahapan persiapan", jelasnya. 

Ia menuturkan untuk Panwascam saat ini jangan berkecil hati mudah-mudahan di pilkada kedepan anggota Panwascam hari ini masih berkenan untuk bisa bersama kembali dalam pengawasan pilkada bersama Bawaslu Padang Pariaman, untuk informasi lebih lanjut kita sama-sama tunggu teknis dan juknisnya apakah evaluasi atau rektrutmen kembali dari Bawaslu Republik Indonesia. 

"Doakan saja semoga terbaik untuk bapak dan ibu saat ini yang mana telah melaksanakan tugas dengan baik dan sudah mempunyai pengalaman dalam pengawasan kepemiluan", Tutup Azwar Mardin.

Masril, mewakili seluruh Panwascam yg hadir menyampaikan "kami atas nama Panwascam se-Padang Pariaman mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah di berikan serta arahan dan petunjuk dalam melakukan tugas pengawasan pemilu 2024 sehingga dapat berjalan dengan baik dan aman.

Anggota Panwascam Enam Lingkung ini manambahkan, "selama kami menjalankan tugas pengawasan pemilu tentu banyak terdapat kekurangan dan tentu kami mohon maaf kepada pimpinan dan sekretariat bawaslu padang pariaman termasuk kepada staf, selain itu harapan kami juga semoga tali silahturahim ini terus terbangun dan berlanjut di pilkada 2024, dimana kami sebagai pengawas yang ada saat ini jika di butuhkan dan di amanahkan kembali untuk bertugas pada pilkada 2024 nanti, Insyallah dari lubuk hati kami menyatakan siap jika pimpinan sudah menilai kami menjalankan tugas dengan baik".

"Artinya darah dan jiwa kami sudah pekat sebagai pengawal demokrasi demi tegaknya integritas pemilu kepala daerah di Padang Pariaman, tentu harapan ini di aminkan oleh seluruh anggota panwascam yang hadir dan hendaknya juga di sampaikan ketingkat Provinsi hingga ke Bawaslu Republik Indonesia, Semoga ini menjadi objek evaluasi bagi kami Panwascam di Padang Pariaman", Pintanya. 

#AL/CAN

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas