Breaking

Monday, April 22, 2024

Dimeriahkan Pawai Taaruf dan Bazar, Kota Dumai Tuan Rumah MTQ Ke XLII Tingkat Provinsi Riau


MWawasan, Dumai (RIAU)~ Pelaksanaaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XLII tingkat Provinsi Riau sebagai tuan rumah di tahun 2024 ini Kota Dumai, dimeriahkan dengan pelaksanaan pawai taaruf yang diikuti oleh seluruh  peserta/kafilah MTQ dari 12 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau sebagai berikut : Pekan baru, kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kuantan Singingi (Kuansing), Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Meranti, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kabupaten Indragiri hulu (Inhu),Kabupaten Siak dan Kota Dumai Sebagai tuan rumah MTQ.

Kepala biro Kesra Setdaprov Riau, Imron Rosyadi mengatakan, rute Pawai Taaruf ini telah ditetapkan oleh panitia dengan melintasi sejumlah ruas jalan di Kota Dumai, pada hari, Ahad (21/4) pagi. 

Pawai Taaruf ini merupakan rangkaian dari kegiatan MTQ ke XLII di Kota Dumai, dan sebagai kegaiatan awal sebelum acara pembukaan secara resmi MTQ Ke XLII ini oleh Pejabat Gubernur Riau, pada hari ahad malam,” ujar Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Imron Rosyadi, Sabtu (20/4) kepada media.

Dijelaskan Imron, selain pawai Taaruf seperti tahun-tahun sebelumnya dalam setiap pelaksanaan MTQ juga diadakan pameran dan bazar MTQ.

Pameran dan bazar akan diisi oleh seluruh perwakilan peserta dari daerah. Masing-masing daerah akan memamerkan hasil produk unggulan daerah, dan UMKM yang ada di Kota Dumai. 

“Untuk bazar dan pameran tetap ada, nanti di area pelaksanaan MTQ, tepat di depan Dumai Islamic Centre (DIC) yang di tentukan panitia. Masyarakat bisa melihat langsung hasil-hasil unggulan produk daerah, dan juga akan dipenuhi UMKM dan menyajikan berbagai makanan kuliner,” jelasnya.

Untuk diketahui pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTW) XLII tingkat Provinsi Riau, di Kota Dumai, diikuti 12 Kabupaten/Kota, dengan total jumlah peserta mencapai 809 peserta dari seluruh daerah. 

Selanjutnya, acara pembukaan MTQ Ke XLII tingkat Provinsi Riau ,  turut di hadiri oleh undangan dari forkopimda dari berbagai daerah Kota/kabupaten Se Provinsi Riau dan tamu undangan lainnya yang tidak dapat di sebut satu persatu namanya, dibuka langsung oleh Pejabat Gubernur Riau, yang di laksanakan di lapangan taman bukit  gelanggang jalan Subrantas Kota Dumai  pada Minggu dimulai pukul 8.00 wib malam 21/04/2024.

Pada pembukaan acara ajang MTQ Ke XLII Se Riau, tampak warga masyarakat Dumai sangat antusias dan pada berdatangan memenuhi taman bukit gelanggang untuk menyaksikan ajang MTQ, sehingga ruas jalan Sudirman dan jalan subrantas di depan taman bukit gelanggang dipadati oleh warga masyarakat  dan pengendara baik roda dua maupun roda empat sehingga para pengendara sambil mencari tempat posisi parkir untuk memarkirkan kendaraannya.

Tampak para petugas baik dari polantas, Dishub, petugas parkir dan yang terkait turut berperan aktif untuk menertipkan akses arus lalu lintas jalan raya terutama jalan Sudirman dan Jln.Subrantas di depan taman bukit gelanggang, karena pada malam pembukaan MTQ, jalan raya di padati oleh pengunjung dan pengendara.

Selanjutnya Saat ini panitia MTQ telah menyiapkan segala sesuatunya dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau, yang mana ajang MTQ ini di langsungkan selama seminggu yaitu di mulai tanggal 21 s/d 28 April 2024.

#Muhardi.f 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas