Breaking

Sunday, March 31, 2024

Nuzulul Qur’an Polres Muratara Undang Ulama dari Palestina


MWawasan
, Muratara (SUMSEL)~ Polres Musi Rawas Utara (Muratara) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar  peringatan Nuzulul Qur’an. Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut mengusung tema “Sebagai Landasan Pelaksanaan Tugas Polri Dalam Harkamtibmas Penegakan Hukum,dan Melindungi,Mengayomi serta Melayani Masyarakat Untuk Mewujudkan Situasi Masyarakat Kondusif”.

Kegiatan itu berlangsung di Masjid Polres Muratara, Kamis (28/3/2024).Tujuanya untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa personel Polri.

Selain ulama dari Palestina, nuzulul Qur’an diisi dengan tausiyah agama dari Ustad KH.Imam Hambi,M.Si  dari Pimpinan Ponpes Nurul Jadid Singkut.

Peringatan Nuzulul Qur’an dihadiri oleh Kapolres Muratara  AKBP Koko Arianto Wardani,S.Ik,Kodim 0406 lubuk Linggau,Danramil,Wakapolres Iptu Suryawan, Ketua PWI Muratara, Marwan Ashari, para Kapolsek, para pejabat Utama (PJU), personel Polres Muratara,Para Kasat,Para Kabag, Assyahk Futtuh Makarim dari Palestina,Dr, KH.Imam Hambi,M.Si  dari Pimpinan Ponpes Nurul Jadid Singkut serta anggota Polres Muratara.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani S.IK,  diwakili Kabag Ops, Kompol  Dedy Rahmat Hidayat, SH   mengatakan Kapolres Muratara mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pihak yang menyukseskan acara ini.

Dikatakan Kabag Ops, kita sangat bersyukur  bahwa kita semua di berikan kesehatan dan umur yang panjang,sehingga dapat memenuhi undangan peringatan Nuzulul Qur’an di masjid Polres Muratara ini.

Sementara itu, Assyehk Futtuh Makarim dari Palestina  mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Kapolres Muratara dan Dandim,Koramil, dan seluruh anggota polri Republik Indonesia yang mana telah menjalin kesatuan antara para ulama,ustad dalam mempertahankan iman dan tagwa.

"Semoga  kita tetap terjalin silaturrahim dan selalu mengingatkan kematian,diperingatan Nuzulul Qur’an, bertepatan 17 Ramadhan 1445 H/ 2024 Masehi semoga menjadi momentum hari turunnya Al-Qur’an,dan selalu mendekati diri kepada Allah SWT", ucapnya.

Sedangkan Bupati Muratara Devi Suhartoni di wakili Kakanmenag Muratara, Syamsir, S.Ag   mengapresiasi kepada seluruh undangan yang sempat hadir dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an yang bertepatan di malam ini tanggal 17 Ramadhan 1445 H-2024 Masehi,

Dengan malam yang penuh berkah dan momentum di bulan  suci Ramadhan tahun ini yang penuh dengan sejarah yang menjadikan alqur’an semboyan dengan bentuk seperti ini kita semua semakin dekat dengan Yang Maha Esa Yaitu Allah SWT.

 #A.Rahman 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas