Breaking

Tuesday, November 14, 2023

Pengobatan Gratis dari ITI Garut untuk Membantu Masyarakat Desa Remban


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis dari Ikatan Tabib Indonesia(ITI)yang datangnya dari Garut  untuk Masyarakat yang ingin mengobati berbagai macam penyakit kusus nya di bagian persendian dan berbagai macam penyakit lainnya,bertempat di balai Desa Remban Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara)Provinsi Sumatera Selatan,Berjalan sukses.

Untuk perkiraan Peserta yang akan di obati Lebih dan kurang ada berkisaran 100 Orang lebih  perhari, antusias dalam kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang diadakan berlokasi di Balai Desa Remban, Bhakti sosial ini merupakan bentuk pengabdian dari Ikatan Tabib Indonesia yang berasal dari Garut  untuk masyarakat kabupaten Muratara dan sekitar kecamatan Rawas Ulu Terkhususnya Desa Remban  melalui bidang kesehatan dan pelayanan secara gratis, Selasa (14/11/2023) pukul:02.30. Wib.

Tujuan bakti sosial ini untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara, kemudian dapat memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma (gratis) dan meningkatkan kepedulian.ikatan tabib Indonesia dari Manarul Huda Garut siap melayani terhadap masyarakat untuk mengabati macam-macam jenis penyakit untuk sekitar Rawas Ulu. Peserta acara bakti sosial kesehatan merupakan masyarakat yang mbutuhkan pertolongan dan bantuan dalam menyembuhkan penyakitnya dan berkeinginan berobat  di lingkungan Desa Remban,dan pengobatan gratis telah di sebarkan oleh Pemdes Remban setempat.

Danu menuturkan saat diwawancarai awak media di lokasi pengobatan,bahwa Ikataan Tabib Indonesia  dari Manarul Huda Garut Surabaya  ingin memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di sekitarnya“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat desa remban yang mau berduyun-duyun mendatangi tempat pengobatan kami,yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial kesehatan. Semoga ke depannya kami dapat memberikan layanan dengan baik. Hal ini merupakan bentuk kebermanfaatan selama 14 hari,untuk sekarang baru pengobatan 3 hari berturut-turut saat di minta keterangan kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Lanjut,kami siap melayani masyarakat untuk penyembuhan penyakit yang dideritai masyarakat dan ia juga menjelaskan bahwa seluruh masyarakat  Desa Remban berterima kasih kepada Tabib Danu yang telah mengadakan kegiatan dan pengobatan gratis. “Kami berharap  kegiatan semacam ini diadakan secara rutin.Masyarakat Desa Remban sangat antusias dalam kegiatan ini. Hal ini dapat dilihat saat pengobatan dan khaksiatnya juga di beri arahan dan bahan-bahan ramuan  untuk pengobatan di rumah masing-masing,warga sangatla  terlihat tertib,” jelas Danu

Pemdes Remban Ruslan saat bincangi awak media mengatakan,Kami selaku pemerintah sangatla terimakasih banyak  kepada Tabib Danu dari Garut  yang telah sudih dan ikhlas  diri untuk membantu mengobati berbagai macam penyakit di Desa Remban juga meringan kan bagi warga untuk berobat,apa lagi yang tidak mempunyai kartu KIS dan BPJS Gratis untuk berobat gratis,sudah barang tentu berobat Umum ,Trimakasi banyak atas kerja samanya kepada kami pemerintah,semogah apa yang di perbuatkan oleh ikatan tabib Indonesia(Danu)yang telah sudih berpartisifikasi kepada warga kami,semogah niat yang tulus membantu warga kami  menjadi ladang kabaikan dan berkah dalam berbuat baik,telah menanam amal jahiria  terhadap sesama ummat nabi muhammad.saw.Allah telah berfirman dalam kitab Al-Qur'an "barang siapa berbuat baik sesama ummatku,akan aku lipat gandakan rezkinya, ucapnya Ruslan

Ukid warga desa Remban menuturkan keawak media bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat terutama bagi masyarakat yang mempunyai niat untuk mengobati penyakitnya seperti kami. Dengan adanya pengobatan dan pemeriksaan gratis ini dapat mengakomodir segala keluhan kesehatan kami. “Saya merasa senang dan Trimakasi banyak dengan kegiatan semacam ini karena kami bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Semoga ke depannya, kegiatan semacam ini selalu ada. Dan kalau bisa dilaksanakan secara rutin”. 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas