Breaking

Friday, October 13, 2023

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Babul Amal Aur Serumpun Berjalan Sukses dan Meriah


MWawasan, Pasbar (SUMBAR)~ Dalam rangka acara merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah. Masjid Babul Amal mengelar acara Istimewa pada 13 Rabiul Awal. acara tersebut sangat meriah dan antusiasnya  masyarakat datangi dan memenuhi ruangan.di acara maulid nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Babul Amal Kapung Aur Serumpun Nagari Langgam Sepakat. Kecamatan Kinali kabupaten Pasaman, Barat (Pasbar) acara pada Selasa malam /10/2023). 

Acara memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.di hadiri oleh Wakil ketua DPRD Pasbar. H.Daliyus K.S.S.i MM.beserta Putranya Rizki Aulia SE. turut hadir Sekretaris Kecamatan Kinali (Sekcam) Sudirman S.Sos.i juga Waka Polsek Kinali IPDA Syaflizar Nasution SH.  Pj Wali nagari langgam Sepakat Mawardi  didapingi oleh Sekretaris nagari Dori Syafrizal.S.S.i Kepala jorong Indra Gunawan. dan anggota Bamus nagari. dan Ninik Mamak Kapung Aur Serumpun Edi Yusuf Dt Jando Lela.serta prangkat adatnya.dan juga dari tokoh masyarakat setempat Syahrial S.Hum juga Pemuda dan para undangan lainya.

Dalam sambutanya di acara memperingati Maulid Nabi ASW 1445 Hijriah. Sekcam Kinali.Sudirman S.So.i menyampaikan kepada semua yang hadir di Masjid Babul Amal Aur Serumpun ini. menurutnya "mari kita jadikan momentum Ini. peringatan Maulud nabi agar lebih bersyukur. dan mampu untuk meneladani  Sosok Rasulullah, agar untuk dapat atau  menjalaninya dalam kehidupan. kita sehari- hari, ulasnya.

Kami atas pemerintah kecamatan Kinali.dan juga pemerintah nagari yang turut hadir di acara tersebut termasuk Waka Polsek Kinali juga Wakil ketua DPRD kabupaten Pasaman Barat dan kami. sangat berterima kasih kepada panitia pelaksana  pengurus masjid Babul Amal Aur Serumpun yang telah mengadakan acara tersebut dan juga kepada Ninik Mamak serta tokoh masyarakat.karna kami melihat lihat acara tersebut sangat luar biasa dan para kehadiran juga antusiasnya masyarakat, sebutnya.

Sementara itu Wakil ketu DPRD Pasbar H.Daliyus K.di kesempatan dalam acara peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah tahun 2023 .di Masjid Babul Amal Aur Serumpun. memperingati atau perhelatan maulid nabi Muhammad SAW.kali ini panitia pengurus sengaja mendatangkan atau mengudang. Daliyus k juga mengatakan Diharapakan.melalui maulid nabi Muhammad SAW ini agar dapat dan meningkatkan hubungan silaturahmi sesama kita, sebutnya.

Hal itu Daliyus K. mengenalkan atau memberikan informasi kepada masyarakat warga Kapung Aur Serumpun bahwa dia akan maju ikut mencalonkan dirinya 2024 nanti akan untuk calon legislatif DPRD Provinsi Sumatera Barat.Dari Partai Golkar No urut 4.dan juga termasuk Putra kadung nya Rizki Aulia yang akan pengganti dirinya yang akan melaju untu  Calon DPRD  dari Partai Golkar dengan urut no 4. untuk kabupaten Pasaman Barat di tahun 2024 nanti, ujarnya.

Kegiatan tersebut dimulai pembacaan ayat suci Al-Quran yang di bacakan oleh Nando.dan acara ini Dipandu oleh Ustadz H.Jaswir S.PdI.M.Pd dari kecamatan Sasak Ranah Pasise. dalam Tausiyah dengan tema. "Keutamaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Jaswir Menjelaskan tujuan dari peringatan adalah maulid nabi tersebut untuk menumbuhkan benih-benih cinta kepada Rasulullah ASW Ustadz Jaswir juga menyebutkan tiga bukti nyata cinta kepada Nabi.yaitu dengan  meneladani akhlaknya.menghidupkan sunah- sunahnya.dan memperbanyak  Selawat.

Hal itu "Peringatan maulid nabi ini bukan anya sekedar tradisi.tetapi juga momentum untuk mempererat hubungan Spritual dengan  Nabi Muhammad SAW.dengan menghidupkan Ajaran- ajaran beliau. kita dapat membimbing hidup menuju jalan yang benar," Ujar ustadz. 

#By Roni
 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas