Breaking

Friday, May 5, 2023

Pemerintah Desa Bumi Makmur Hadiri FKP Pendataan Awal Regsosek tahun 2023

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Pemerintah Desa Bumi Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan hadiri kegiatan forum konsultasi publik (FKP) yang mana  telah  dilaksakan berjalan Dua hari yaitu dalam  rangka pendataan awal registrasi sosial ekonomi  2023 di wilayah Kecamatan Nibung. 

Pelaksanaan FKP sesuai surat edaran kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 5001. 2/1976/sj 2023 dan pendataan awal registrasi sosial ekonomi yang  dilaksanakan di Gedung aula Desa Bumi Makmur kecamatan Nibung, Pada Jum'at (5/5/2023).

Kepala Desa Bumi Makmur Sulaini mengatakan bahwa kegiatan forum konsultasi publik untuk melakukan pendataan sebagai lanjutan dari pendataan awal yang telah dilakukan di mana ini berkaitan dengan masyarakat luas.

"Semoga data yang dihasilkan dapat diolah yang selanjutnya akan diverifikasi dan Didiskusikan melalui fkp di masing-masing pedesaan dengan melibatkan kepala Desa, Kadus, Bhabinsa, kepolisian,dan tokoh masyarakat toko adat dan Masyarakat setempat dengan kepala desa sebagai  fasilitator," jelasnya.

Lanjut, Kepala Desa Bumi Makmur sulaini menjelaskan  permasalahan saat ini tidak hanya pengentasan kemiskinan akan tetapi juga mengatasi munculnya kemiskinan ekstrem.

"Guna mencegah hal tersebut, melalui FKP Regsosek, diharapkan didapat data terintegrasi dan akuntabel, sebagai penentu arah kebijakan dalam menyusun program pengentasan kemiskinan ke depan oleh pemerintah, Program pengentasan kemiskinan khususnya di wilayah Kecamatan Nibung," pungkasnya.

"Karenanya diharapkan para Kadus dapat mendata warga yang kurang mampu dan jangan sampai terlewatkan untuk menerima bantuan dari pemerintah Desa nantinya," kata Sulaini.

Kemudian, kegiatan FKL ini sangat penting karena berkaitan dengan program pengentasan kemiskinan, pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan Kepala Desa Bumi Makmur mendukung dan menyukseskan kegiatan FKL karena untuk kepentingan bersama, tutupnya.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas