Breaking

Friday, May 5, 2023

Paskibraka Dharmasraya Dapat Wejangan Ilmu dari ITB Kampus Ternama di Jawa Barat

MWawasan, Dharmasraya (SUMBAR)~ Memanfaatkan momen study dan karya wisata Paskibraka Kabupaten Dharmasraya 2022, rombongan yang dikomandoi oleh Asisten 1, Bidang Pemerintah Dharmasraya, M. Yusuf, Kepala Kesbangpol Dharmasraya dapat wejangan ilmu dari kampus ternama di Jawa Barat yaitu Kampus Institit Teknologi Bandung (ITB).

Mang Asep Kurnia, S.Kom. selaku  Kepala Sub. Bagian Kehumasan dan Publikasi, dari Biro Komunikasi dan Humas ITB menyambut baik kedatangan Asisten 1, Bidang pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya dan rombongan calon purna paskibraka dharmasraya 2022.

"Sesuai dengan surat permohonan kunjungan ke kampus ITB, dari Kesbangpol Dharmasraya maka kami segerakan membalas surat tersebut dan kami susun agenda agar acara berjalan baik dan lancar," kata Mang Asep.

Kemudian acara dilaksanakan di gedung bersejarah berusia lebih 100 tahun atau sejak didirikan ITB, yaitu Aula Barat. Disini sebanyak 45 orang calon Purna Paskibraka Dharmasraya mendapatkan mendapatkan wejangan ilmu langsung dari Mang Asep, mulai dari bagaimana ITB banyak mencetak banyak insinyur.

Kemudian sosialisasi tentang beragam program studi dan gambaran mengenai seleksi dan persaingan masuk Insitut Teknologi Bandung (ITB). Dipaparkan Mang Asep dan Duta Kampus ITB yang dihadirkan saat itu.

Duta kampus yang bernama  lengkap Yohanes Adrian Biku Pia, semester 4 mahasiswa Teknik Bio  Energi dan Kemurgi, Fakultas FTI, yang juga sebagai pemandu acara tersebut menyampaikan pesan kepada adik-adik paskibraka yang sebentar lagi tamat jenjang pendidikan SLTA untuk mengenali potensi dan kemampuan diri sendiri sebelum menentukan pilihan jurusan dan universitas nanti. 

"Silahkan tentukan arah, apakah dapat berjuang untuk dapat diterima di ITB baik melalui jalur SNMPTN, SBMPTN maupun jalur Mandiri," Kata duta kampus ITB yang dari Bumi Flores tersebut.

Kepala Kesbangpol Dharmasraya pada saat itu juga menyampaikan, karya wisata ini tidak semata dengan tujuan berwisata. 

“Tapi lebih ke arah mengajak siswa siswi tingkat SLTA se Dharmasraya terutama yang tergabung dalam Purna Paskibraka untuk menggali ilmu lebih dalam lagi. Sesuai dengan arahan dan intruksi pimpinan untuk mencerdaskan anak-anak dharmasraya dan membebaskan dari belenggu pengaruh buruk atau negative,” tutup Asri.

#Sosri/Egit

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas