Breaking

Friday, May 5, 2023

Pemerintah Desa Sungai Baung Laksanakan Titik Nol Pembangunan Drainase Tahun 2023, Ini Harapan Kepala Desa!!

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~  Pemerintah Desa Sungai Baung Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan laksanakan titik nol pembangunan Saluran pembuangan air di lingkungan warga, Kamis (4/5/2023).

Pembangunan Drainase dilaksanakan di dusun ll, lll, lV Desa Sungai Baung.Saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kepala Desa Sungai Baung Abdul Hallik, S.IP mengatakan kami pemerintah desa melaksanakan titik nol mengawali  pembangunan drainase sebagai sarana pembuangan air di lingkungan masyarakat agar tidak terjadi genangan air disaat musim hujan datang.

Titik nol Drainase dihadiri Kepala Desa Sungai Baung Abdul Hallik,S.IP, Camat Rawasulu Yusnadi, S.IP, BPD, Pendamping Desa dan perangkat Desa Sungai Baung.

Drainase dibangun berdasarkan kebutuhan masyarakat karena saat musim hujan datang air tergenang disekitar lingkungan warga tidak ada pembuangan,sesuai keputusan musyawarah bersama warga minta dibangun tempat pembuangan air sehingga air pun tidak meluap kemana mana ketika hujan datang.

Pembangunan drainase oleh pemerintah Desa Sungai Baung menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2023. Kepala Desa berharap dengan dibangunnya drainase ini bisa bermanfaat dan tidak terjadi genangan air dilingkungan warga saat musim hujan,ditempat yang berbeda warga Desa sungai baung apresiasi dengan pemerintah desa yang telah membangun saluran pembuangan air dipermukiman warga sehingga tidak ada lagi air yang tergenang juga tidak lagi ada tempat berkembang biak nyamuk, ungkapnya.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas