Breaking

Wednesday, May 3, 2023

Pelepasan/Purnawiyata SMAN Surulangun Angkatan XXIII, Unggul, Mandiri dan Berprestasi


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ SMAN Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan,Gelar Purnawiyata Angkatan XXIII di Ruangan Aula Graha Bina Wiyata SMANSU.

Pelepasan para siswa hari ini dihadiri Kepala Sekolah SMAN Surulangun Muhammad Ali Gunawan,Koramil Rawas Ulu,Wakil Kepala Sekolah,Komite Sekolah,Kepala Desa Sungai Baung,Para Dewan Guru,Para Wali Murid,dan Siswa-Siswi Yang Sempat hadir.

Yang mana telah selesai melaksanakan pendidikannya selama 3 tahun di SMA Negeri 1 Surulangun yang kami muliakan dan  yang paling kami sayangi seluruh siswa SMA Negeri surulangun. hari ini Rabu,3/5/2023 adalah pelepasan atau Perpisahan  Purnawiyata SMAN Surulangun,yang mana tinggal dua hari lagi besok akan dilaksanakan rapat kelulusan di internal sekolah dan tanggal 5  itu akan dilaksanakan rapat kelulusan pemberian kelulusan dengan mengundang seluruh wali siswa.

"Kepala SMAN Surulangun Muhammad Ali Gunawan,dalam Sambutannya, yang perlu  ingin saya sampaikan kepada anak-anakku semua bahwasanya pelepasan ini bukanlah akhir dari pendidikan kalian namun pelepasan ini merupakan baru Awal kalian akan pergi ke manapun untuk menuntut ataupun menimba ilmu ke jenjang berikutnya titik awal itu adalah kita menyelesaikan studi SMA dengan tidak adanya ijazah tanda lulus tanda tamat kita sekolah menengah maka akan menjadi stagnan akan stop kita tidak bisa melanjutkan pendidikan berikutnya," ucapnya.

namun,apabila kita sudah melaksanakan pendidikan 3 tahun ini tentang kalian mau bekerja entah kalian memiliki segala hal baik itu pekerjaan ataupun  kalian ingin melaksanakan kuliah itu tetap akan bisa kalian lakukan di usia berapapun tetapi kalau kita tidak selesai di jenjang SMA  maka kalian akan terhenti sebatas ini untuk mengikuti kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lanjut, untuk itu kami mengucapkan ribuan terima kasih   kepada Ketua komite untuk angkatan ini jumlah siswa yang kita terima waktu itu sebanyak 11 kelas dalam satu kelas 36 maka hampir 300 siswa namun terakhir karena banyak kejadian-kejadian dan ada beberapa siswa kita tereliminasi sehingga hari ini kelasnya tetap 11 kelas namun jumlah siswanya tidak sampai lagi 36 per kelas mengingat beberapa orang itu tereliminasi karena beberapa hal yang dilakukan yang bertentangan dengan aturan sekolah," tukasnya.

Ketua Komite SMAN Surulangun Hazairin,dalam sambutannya,Perlu kami sampaikan bahwa kami  rekan kerja kami mengurus komputer anak-anak kelas 12 yang pagi hari ini  perpisahan kalau dalam bahasa kerennya bahasa yaitu purnawiyata atau kata lain perpisahan.

Lanjut, memang dunia ini diberikan berpasang pasangan ada pertemuan juga ada perpisahan,bapak dan ibu anak-anak kita perlu bersemangat jangan kita sekedar untuk melaksanakan acara seperti ini meriah namun kita belum habis belum selesai melaksanakan kegiatan di sekolah ini karena apa yang kita dapatkan di sekolah itu akan dilanjutkan dengan ilmu-ilmu yang lain yang belum selesai karena nabi sudah mengatakan ilmu itu bisa kalian cari sampai kaliang kubur.

Masi lanjut, artinya kalau dalam bahasa keren internasional itu pendidikan seumur hidup kami saja yang tua ini masih ingin belajar  tapi tidak normal belajarnya mungkin di rumah mungkin melalui internet mungkin melalui HP dan lain sebagainya itu  tidak ada habis-habisnya pendidikan jangan kita puas dengan apa yang sudah di berikan oleh Bapak dan Ibu Guru, apa yang kita dapat sekarang namun teruskanlah kata pepatah mengatakan tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina, tutupnya Huzairin.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas