Breaking

Wednesday, May 3, 2023

Ketua PMI Pasaman Sabar AS Melantik Pengurus PMI Dua Koto

MWawasan, Pasaman (SUMBAR)~ Agenda kegiatan hari ini  dalam rangka pelaksanaan program prioritas pembangunan  Pasaman Sehat - PMI Tangguh,  saya melantik Pengurus PMI Kec Dua Koto dan lakukan Kegiatan Donor Darah, sebut Wabup Sabar AS selaku Ketua PMI Pasaman, saat dihubungi awak media melalui whatsapp selasa malam (3/5)

Lebih lanjut disampaikan Sabar AS yang saat ini dipercaya sebagai Ketua PMI Kab. Pasaman bahwa Mementun ini sangat strategis bagi gerakan kemanusian dengan dukungan dan sinergi semua pihak baik jajaran pemerintah maupun  lapisan masyarakat."Setetes darah akan membantu menyelamatkan nyawa orang lain," ujarnya.

Dengan telah terbentuknya  Pengurus PMI Palang Merah Indonesia (PMI) Kec Dua Koto kedepan akan mempermudah terbentuknya Kelompok Pendonor; Donor Darah Sukarela (DDS) ditiap kenagarian dan aktivitas Palang Merah Remaja (PMR) yang berada di Sekolah. Kegiatan donor darah diadakan secara rutin dan berkelanjutan, tuturnya.

Diharapkan target pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien dan masyarakat Kab Pasaman dapat tercapai. Dimana kondisi kesulitan mendapatkan darah selama ini menjadi penderitaan dan momok yang dialami masyarakat. PMI Kab Pasaman eksis dan berjuang guna mengatasi kelangkaan darah tsb sebagai misi kemanusian dan kemaslahatan umat," ucapnya.

Selain kegiatan donor darah, prioritas PMI bergerak dalam aspek tanggap bencana, membantu pada saat terjadi bencana baik pada tahap tanggap darurat maupun pasca bencana seperti yang terlaksana di Nagari  Malampah dan Kecamatan lainnya," katanya.

Terakhir disampaikan Sabar AS bahwa usai kegiatan melantik pengurus PMI dan donor darah,  dilanjutkan kunjungan ke nagari Cubadak barat; Muara Tambangan,  Koto Tangah dan Sigalabor merupakan Daerah terisolir/ tertinggal yang membutuhkan akses transportasi dan penerangan yang lebih baik.  Kedepan diperlukan percepatan pembangunan wilayah pedalaman pinggiran ini," tutupnya.

#Tim /Menata /Abdi

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas