Breaking

Tuesday, April 25, 2023

Pengurus IKA Kunjungi Stand Pameran Batik Ecoprint SMP Negeri 17 Padang di Festival Muaro Padang


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Setelah melakukan rapat persiapan Halal Bihalal, Beberapa perwakilan dari Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 17 Banuaran Padang berkesempatan hadir langsung melihat Acara Festival Muaro Padang yang bertempat di sepanjang jalan muaro Padang, Selasa (25/4/23) Siang


Kehadiran Pengurus IKA di Festival muaro ini selain melihat festival Muaro Padang  juga untuk melihat Stand Pameran Batik Ecoprint milik SMP Negeri 17 Padang.

Menariknya pameran batik ecoprint ini merupakan hasil karya kolaborasi antara guru dan siswa yang memanfaatkan hasil alam yang ada disekitar serta untuk pertama kalinya  juga di pasarkan di acara Festival Muaro Padang.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 17 Padang Lilis Suwarti menjelaskan Batik Ecoprint itu merupakan hasil karya kolaborasi antara guru dan siswa di bidang studi prakarya dan ini perdana kita pasarkan.

Dalam hal pembuatnya guru dan siswa memanfaatkan fasilitas yang ada disekitar kita, Ujar Kepsek Lilis Suwarti

ia juga menambahkan kalau batik ecoprint ini perdana dibuat di sekolah kita dan semoga ini bisa menjadi motivasi buat sekolah lain, Tambahnya.

Salah seorang perwakilan IKA Menyebutkan takjub atas gebrakan kepala sekolah SMP Negeri 17 Padang yang langsung memasarkan hasil karya batik ecoprint yang merupakan hasil kolaborasi guru dan siswa.

Sementara itu dalam acara ini  Perwakilan dari Pengurus IKA di hadiri Ketua Umum Eriyus yang diwakilkan Ketua bidang Adat dan Budaya Erizon yang di dampingi Ketua Bidang Informasi dan Publikasi Mufri Eka Putra, Waka Bendahara Febrika Masdewina dan Ketua Alumni Angkatan 95 Hendri Nur.

Kehadiran Perwakilan Pengurus IKA disambut langsung Kepala Sekolah SMP Negeri 17 Padang Lilis Suwarti  yang didampingi waka kesiswaan dan staf guru lainya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 17 Padang  Lilis Suwarti juga berima kasih atas kunjungan Perwakilan IKA yang sudah melihat langsung  siswa/siswi  ikut lomba marandang  serta melihat hasil karya Batik Ecoprint yang dibuat SMP negeri 17 Padang.

Semoga hasil karya Batik Ecoprint yang kita tampilkan dan pasarkan disini jadi daya tarik sendri buat masyarakat Kota Padang dan sekolah lainya, Tutupnya


#MEP

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas