Breaking

Thursday, March 30, 2023

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin Sambut Baik Audensi Organisasi Pers DPC GWI


MWawasan, Kota Metro (LAMPUNG)~ Walikota Metro sambut baik Audensi Organisasi Pers Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kota Metro, yang dilaksanakan di ruang kerja Walikota setempat Kamis, 30/03/2023.

Ketua DPC – GWI Kota Metro, Susanto AS, menyampaikan pada Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, bahwa tujuan dari Audensi tersebut yang pertama adalah bersilaturahmi, dan memberitahukan tentang keberadaan Organisasi Pers DPC – GWI di Kota Metro, serta memperkenalkan satu persatu nama pengurus di Organisasi Pers DPC – GWI Kota Metro.



“DPC – GWI Kota Metro, akan selalu siap mendukung dan mensukseskan Visi Misi serta program-program Pemerintah, dalam membangun Kota Metro serta siap berkolaborasi dalam publikasi pemberitaan yang berimbang,” ujar Susanto AS.

Di kesempatan tersebut, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin juga menyambut baik. Dirinyapun merasa senang atas kehadiran dari Organisasi Pers DPC – GWI Kota Metro beserta jajarannya, untuk dapat bersilaturahmi.



“Karena barang siapa manusia yang ingin dimudahkan dan dilancarkan urusannya, maka sambunglah Silaturahmi. Pemerintah Kota Metro tentu juga ingin bersama membangun, tetapi tidak mungkin saya Walikota dan Pak Wakil Walikota juga OPD terkait mampu untuk melakukan pembangunan, maka sinergitas, kolaborasi juga wawasan serta kepentingan masyarakat harus hadir semuanya,” paparnya.

“Saya kira media merupakan salah satu Pilar pembangunan, Indonesia tidak pernah ada kalau tidak ada media, wawasan kebangsaan harus ditanamkan dengan baik, bela Negara, bela Masyarakat, itu yang paling utama, karena kepentingan itu kita menghargai,” katanya.

Wahdi Siradjuddin juga mengatakan, DPC – GWI Kota Metro adalah salah satu dari bagian komunitas atau media yang bergabung bersama-sama, dan dirinya berharap DPC – GWI Kota Metro mampu mempunyai peran signifikan dalam pembangunan.

“Saya kemarin di Kota Cirebon bicara,  tidak bisa kita membangun Masyarakat yang madani ke depan, kalau tidak memperbaiki tatanan sosial, sosial Budaya. Manusia itu harus memberikan Manfaat yang mengajak kepada kebajikan,” pungkasnya.

Walikota Metro juga mengatakan bahwa Media sangat berperan penting dan harus andil dalam mengawal pembangunan, serta mengimplementasikan sebagai bagian dari Masyarakat.

“Nah!! kita orang Kota Metro, harus cinta Metro. Saya sampaikan, jangan sampai pembangunan itu lambat karena ada salah kelola, yang utama salah kelola dalam menempatkan program programnya. DPC – GWI memang baru dua bulan di Kota Metro, menurut saya itu tidak masalah yang penting aktifitasnya aktif dan saya melihat orang orangnya sudah bergerak masing masing dan masing masing mempunyai media, tetapi untuk DPC – GWI nya, ada ketentuan ketentuan tersendiri,” ujarnya.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin juga menerangkan bahwa Kota Metro adalah Kota yang sederhana dan tidak luas, hanya 73,21 KM luasnya, dan akan selalu terjadi perubahan status tanah, karena manusianya selalu tumbuh dan bertambah, sementara tanahnya tetap tidak bertambah.

Dalam sesi Audensi dan silaturahmi tersebut, turut dihadiri Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro Yudha Yunianto serta Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro Anshori.

#Dbs

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas