Breaking

Thursday, March 30, 2023

Bulog Dumai Gelar Gerakan Pangan Murah dan SPHP

MWawasan, Dumai (RIAU)~ Kepala Perum Bulog Dumai Paisal saat di temui Tim KSB DPC PPWI Kota Dumai bersama wartawan yaitu Wakil ketua Posi. Nst, Sekretaris Muhardi, Bendahara Nurhayati. S dan Sri Ningsih pada Kamis 30/03/2023 menjelaskan, Program pemerintah di bidang pangan dalam mewujudkan kedaulatan pangan, Badan pangan nasional bersama Bulog melakukan gerakan stabilisasi pasokan  dan harga pangan (SPHP).

Seperti saat ini, selama menghadapi Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, sejumlah sembako komoditi pangan yang tersedia di stok Perum Bulog Dumai antara lain : Beras 5500 ton,beras premium yaitu beras lokal tersedia 617 ton, Gula 91 ton,minyak goreng 80 ribu liter,daging 1 ton akan di jual lebih rendah dari harga saat ini di pasaran,dengan harapan dapat menekan harga di pasaran dan dapat membantu masyarakat," terang Paisal lagi.

"Harapan kita kedepannya mudah mudahan dengan adanya stok pangan salah satunya beras medium,ini bisa menurunkan dan menstabilkan harga beras yang ada di pasaran saat ini,dan juga saat ini kita pengenya juga masyarakat udah tahu bahwa kwalitas beras Bulog tidak perlu di ragukan lagi,sekarang ini beras Bulog paling di cari masyarakat,karena beras yang paling murah se Indonesia adalah beras Bulog,kwalitas berasnya bukan kwalitas main main lagi.

Jadi kita tidak gengsi lagilah mengkondumsi Beras Bulog karena dengan kita mengkonsumsi beras Bulog, otomatis kan menarik ni,bisa menurunkan dan menstabilkan harga beras yang ada di pasaran, otomatis dapat mempengaruhi tingkat inflasi pangan.

Saat ini kita melaksanakan jualan biasa dan juga kita ada kerja sama dengan pihak instansi yang lain,seperti kita ada kerja sama dengan Polres Dumai yaitu kita lakukan dalam bentuk kegiatan pasar murah,"lanjut Paisal lagi,

"Selain itu, kita kemaren di Bukit timah Dumai selatan ada melaksanakan gerakan pangan murah,kalau gak salah Gubernur Riau Syamsuar turut hadir di sana,"

Mengenai stok pangan di Bulog Dumai selama Ramadhan dan idul Fitri ini cukup tersedia tidak ada masalah,"ujarnya Paisal kepada Wartawan.

#Rilis/Muhardi

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas