Breaking

Thursday, March 16, 2023

Video Mesum Sepasang Remaja Digrebek Warga "Hoax"


MWawasan, Padang Panjang (SUMBAR)~ Padang Panjang dihebohkan oleh berita di media sosial (medsos) tentang isuee video sepasang remaja mesum digerebek warga di Kota Padang Panjang pada Jumat pekan lalu, sekitar pukul 16.00 WIB.

Isuee ini juga tela di expos oleh beberapa media online, dengan hanya mengutip informasi dari medsos tampa melihat fakta lapangan sebenarnya atau dengan melakukan komfirmasi kepada saksi mata saat kejadian tersebut serta melakukan penelusuran atas kebenaran informasi sebelum mempublikasikannya. 

Untuk memastikan isuee ini, apa lagi menarik perhatian publik, maka tim www.goparlement.com bersama www.mediawawasan.com telah melakukan kroscek ke lapangan, dengan melakukan wawancara langsung kepada nara sumber dan sekaligus orang yang mengetahui, saat peristiwa itu terjadi, Selasa (14/03/2023). 

Dari hasil wawancara, dengan Andi. Suqoa (red), menerangkan, pada saat kejadian tersebut temannya memberitahukan ada mobil parkir didepan kedainya, karena orang ramai,  Ia mengira ada kecelakaan lalulintas.

"Saya kira ada mobil yang bermasalah, jadi saya bersama teman langsung berlari ke arah mobil tersebut, jaraknya  cuma sekitar 8 meter dari kedai. Ada juga beberapa warga yang telah menghampiri mobil tersebut. Dengan jelas saya melihat sepasang remaja masih dibawah umur berada didalam mobil, karena kaca mobilnya terang, saya langsung membuka pintu mobil tersebut untuk menyuruh mereka keluar," kata Andi. 


Selanjutnya, Ketika ditanyakan, bagai mana Andi membuka pintu mobil remaja tersebut. "Pintu mobil itu tidak terkunci, jadi saya dengan mudah saja membukanya, namun pada saat saya membuka pintu mobil tersebut, ternyata ada warga yang mengambil video dengan   kamera HP nya.  Saat itu juga saya menghalangi mereka, apa lagi berbuat anarkis, saya langsung berdiri di pintu mobil samping kemudi," sebut Andi.


Namun, ketika ditanyakan tentang narasi dalam video tersebut yang tampak jelas seorang remaja perempuan duduk di kursi samping kemudi sedang mengenakan celana levis nya, kata Andi, remaja perempuan tersebut ingin mengganti pakaiannya, cuma saja saat ia membuka pintu mobil, remaja tersebut belum selesai menukar celana levis nya. 

"Video ini langsung tersebar di medsos dan menjadi viral dan liar. Padahal saat saya membuka pintu mobil tersebut remaja pria  berpakaian lengkap, dan tidak ada tanda-tanda mereka sedang melakukan mesum, seperti apa sedang viral sekarang," ujar Andi kesal.


Andi S sangat menyesalkan kepada masyarakat yang mem-vediokan kejadian ini, dan sengaja menyebar luasnya ke medsos tanpa melakukan kroscek dulu kebenarannya. "Saya rasa ini ada unsur politiknya, karena remaja tersebut memang benar anak pejabat Padang Panjang. Tetapi fakta kejadian tidak lah seperti apa disebut di medsos, kalau memang mereka saat itu kedapatan sedang melakukan mesum, saya sendiri yang akan menghajar mereka meskipun dia anak pejabat, karena TKP nya depan kedai saya," tekuk Andi.

Jadi kata Andi, berita yang tidak benar dan tidak ada bukti, lanjutnya, dapat dikategorikan sebagai berita hoax. Apalagi terhadap pemberitaan yang sudah beredar, masyarakat tentu ingin sekali mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

"Saya melihat langsung kejadian itu, dan tidak ada terjadi mesum apa lagi penggerebekan terhadap dua remaja di Padang Panjang seperti yang terberitakan. Sebab saat kejadian tersebut, di TKP bukan saya sendiri saja saksi matanya, ada sekitar 20 orang lebih masyarakat yang menyaksikan kejadian tersebut, jadi tidak mungkin kalau ada mesum akan dibiarkan oleh masa yang ada pada saat itu. Jadi berita mesum itu Hoax," kata Andi S.

#Ce

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas