Breaking

Friday, March 17, 2023

Sukseskan Vaksinasi Polio, Danramil 04/LL Hadiri Undangan Pencanangan "Gebyar Crash Program Polio"


MWawasan
, Padang (SUMBAR)~ Komandan Koramil 04/LL Mayor Inf Tarmizi melaksanakan Apel kesiapsiagaan Crash Vaksin Polio dan penimbangan bayi di halaman Kantor Puskesmas Luki, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Danramil 04/LL Kodim 0312/Padang Mayor Inf Tarmizi usai acara  mengatakan vaksin polio yang di laksanakan diwilayah binaan Korami 04/LL dipastikan aman, karena vaksin polio telah  mendapatkan dukungan dari MUI tentang kehalalannya.

Sehingga warga masyarakat tidak boleh ragu apalagi bimbang karena berkaitan kesehatan si anak sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia yang harus bebas dari penyakit polio.

"Para Babinsa sudah berkoordinasi dengan bidan desa diwilayah masing-masing binaan untuk mendampingi memberi sosialisasi tentang PIN Polio,ada kendala dilapangan para Babinsa siap membantu," terang Danramil.

Oleh karena itu para ibu yang memiliki anak yang umur 0 tahun untuk melakukan PIN Polio terdekat untuk melaksanakan dan mendapatkan imunisasi polio.

"Saya himbau sekali lagi jangan terlambat dan mari kita sukseskan pekan PIN Polio diwilayah binaan," imbuh Mayor Inf Tarmizi.

Sementara itu Kepala Puskesmas Luki, menyampaikan meskipun anak pernah mendapatkan imunisasi polio tetap bisa mendapatkan dengan tujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang mempunyai kekebalan yang tinggi pada anak, sehingga terhindar dari virus polio, sebab virus polio tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan anak apabila seorang anak terserang/terinveksi virus polio tersebut dapat mengakibatkan cacat permanen dan bahkan tidak bisa disembuhkan.

"Saya selaku kepala puskesmas berterima kasih dengan pendampingan PIN Polio ini, karena kehadiran Bapak Danramil 04/LL terkhusus bapa-bapak Babinsa membawa dampak yang sangat positif dalam semua kegiatan diwilayah," pungkas keoala puskesmas.

#rel/Am 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas