Breaking

Thursday, March 9, 2023

Ketua dan Wakil DPRD Dharmasraya Pariyanto dan H Adi Gunawan Hadiri Ultah ke 13 Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung

MWawasan, Dharmasraya (SUMBAR)~ Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto beserta wakil DPRD kabupaten Dharmasraya H. Adi Gunawan hadir  peringatan hari ulang tahun Nagari Sungai Duo yang ke-13, dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Sungai Duo, Senin (13/02/2022).

Pada kesempatan itu Acara Di Hadiri juga Oleh Bupati Dharmasraya Dalam Hal Ini Di Wakili oleh Plh. Bupati H. Adlisman.  

Bupati menyampaikan selamat ulang tahun kepada Nagari Sungai Duo. bupati juga memuji Nagari Sungai Duo yang konsisten melaksanakan acara ulang tahun nagari setiap tahunnya.,peringatan ulang tahun nagari ini penting dan bermanfaat untuk kemajuan Nagari . Terutama sebagai sarana instropeksi dan evaluasi sejauh mana perkembangan nagari sebagai sarana pembangun dan membangun rasa kebersamaan, baik sesama warga maupun dengan unsur penyelenggara pemerintah, ujarnya.

Di sisi lain, Ketua DPRD Juga Berkesempatan untuk Menyampaikan, menyinggung soal Nagari Sungai Duo sebagai salah satu Nagari Percontohan Nagari Statistik ,inovasi, kreatif untuk pengembangan pembangunan di Kabupaten Dharmasraya.

Ada tiga yang harus kita atasi di tahun ini; pertama tentang Inflasi, inflasi ini menjadi perhatian kita bersama dimana tumbuh kembangnya perekonomian kita.

Kemudian yang dua penangan stunting, kita akan terapkan penangan stunting ini, kita akan galang dukungan kepada seluruh opd untuk menargetkan penurunan Angka stunting di kabupaten Dharmasraya ini.

Sedangkan yang ke tiga tentang kemiskinan ekstrem, sebetulnya kita di Dharmasraya boleh di katakan kecil namun kita menargetkan kemiskinan ekstrem kita menjadi nol kemiskinan ekstrem di daerah kita," kata Pariyanto.

Mari kita bahu membahu untuk mendorong pembangangun di daerah kita ini. Kemudian untuk Nagari Sungai Duo di bidang ekonomi  kita harus mengktifkan kembali umkm yang ada di Nagari Sungai Duo seperti java streedfood yg sudah ada di Nagari Sungai Duo ini," lanjutnya lagi.

Wali Nagari Sungai Duo Ali Amran dalam sambutannya di usia yang Belia ini alhamdulillah kami di berikan amanah yang ke dua periode, semoga kedepannya kami bisa memajukan nagari sungai Duo yang lebih baik lagi,majunya suatu nagari perlu adanya dukungan masyarakat, dukungan dari pemerintah daerah, provinsi dan pusat, kami berupaya menciptakan inovasi dalam pelayanan untuk masyarakat, inovasi pelayanan ini di bidang Dukcapil saat ini sudah di laksanakan, ini berkat kerja sama dukcapil kabupaten dengan Nagari untuk pelayanan masyarakat di bidang duk capil, supaya masyarakat kami tidak jauh- jauh lagi ke dukcapil kabupaten.

Kemudian dari Inovasi- inovasi yang lain seperti Minyak serai wangi, sabun pencuci, paparnya.

#Sosri/Egit

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas