Breaking

Thursday, March 9, 2023

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Musrenbang Kecamatan di Kecamatan Timpeh


MWawasan, Dharmasraya (SUMBAR)~ Ketua DPRD Pariyanto Menghadiri Musrembang Kecamatan Di kecamat, Kabupaten Dharmasraya, Selasa, (21/02/2023).

Pembukaan musrenbang terkait Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Dharmasraya yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Umum Kecamatan Timpeh sukses digelar. Musrenbang ini di Buka langsung oleh Pariyanto,S.H selaku Ketua DPRD Kabupten Dharmasraya. 

Pada Saat pembukaan berlangsung, Pariyanto,S.H berikan sambutan terkait musrenbang sebagai suatu pokok regulasi yang harus diikuti di dalam menyusun anggaran APBD. Dengan demikian, musrenbang harus melibatkan seluruh elemen masyarakat atau pemangku kepentingan lainnya. Hal ini disampaiakan  langsung dalam sambutan yang dihadiri oleh kepala BPBD Dharmasraya, Forkopimca,Wali Nagari se-Kecamatan Timpeh,Bamus dan LPM se-Kecamatan Timpeh,Kepsek SD,SMP se-Kecamatan Timpeh dan sejumlah undangan lainnya.

“Musrenbang menjadi salah satu instrumen penyusunan APBD kabupaten dan terutama saat ini kita mengikuti sistem SIPD Sehingga dengan adanya musrenbang diharapkan kedepan tidak ada lagi program kegiatan yang naik dijalan karena harus masuk ke sistem SIPD,” tutur Pariyanto,S.H.

Selain itu, Pariyanto,S.H selaku Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya sekaligus Ketua Kormi juga mengajak seluruh peserta musrenbang untuk mengintegrasikan, mendialogkan pikiran dan pandangan masing-masing guna mempercepat langkah dan memacu kinerja pembangunan daerah Kabupaten dharmasraya berdasarkan usulan-usulan masyarakat yang diterima dan diprioritaskan dari usulan jorong sampai usulan kecamatan,serta berpedoman kepada program program kabupaten yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah serta kualitas pelayanan publik, tukasnya.

#Sosri/Egit

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas