Breaking

Thursday, March 9, 2023

Bupati H. Devi Suhartoni Hadiri Penyaluran Bantuan Asistensi Rehabilitas Sosial untuk 100 PPKS Muratara


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Bupati Musi Rawas Utara H.Devi Suhartoni Hadiri Penyaluran Bantuan Asistensi Rehabilitas Sosial Dari Kemensos RI, Bantuan ini  Melalui Dinsos Kabuparen Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumsel tahun 2023 di Halaman Kantor Dinas Sosial Muratara Pada Selasa (8/3/2023) pul 10.10 Wib.

Penyaluran dan Bantuan Dihadiri Bupati Muratara H. Devi Suhartoni, Kepala Dinas Sosial, Supervisor, Para Sataf, para TKS dan Masyarakat yang layak menerima bantuan tersebut.

Bupati Musi Rawas Utara H Devi Suhartoni,Menyampaikan,mintak negara  aman dan negara kita baik dan negara terus memikirkan rakyat miskin bung Karno itu berjuang habis-habisan terhadap negara ini yaitu kaum miskin itu harus diurus kalau bisa tidak ada lagi bangsa Indonesia itu yang minta-minta di jalan dan yang melahirkan tidak diberi susu,itu perintah beliu  apakah ini semua orang dapat itu tergantung anak-anak di lapangan Tksknya dan jangan tidak jujur anak-anak TK SK kamu harus punya hati nurani yang orang-orang benar-benar miskin yang wajib di bantu, dan jangan juga di beda-bedakan ada Sistem kekeluargaan kamu kasi,Kamu la yang berdosa, tegasnya.

Lanjutnya, sekarang negara kita susah secara keuangan, Tetapi duit itu harus sampai kepada orang-orang miskin nah itu ditugasi kepada Dinsos itu pesan saya insyak Allah ini akan menjadi nilai-nilai kebaikan dari sedikit menjadi banyak,kalu bisa bantuannya di banyak lagi. Masih katanya, tapi kami fokus kepada yang benar- benar pantas menerima,jadi kalau banyak tidak benar tidak ada gunanya," kata Bupati HDS 

Masikatanya, Saya berharap bantuan ini kepada masyarakat yang berhak menerima hari ini dapat membantu dan meringankan beban belanja di rumah kalian masing-masing ini semoga berkah untuk bekal menjelang bulan puasa, tutupnya

Deni, Sebagai Supervisor Asesmen Terintegrasi Wilayah Kabupaten Muratara Menjelaskan Saat di wawancarai awak media, Kegiatan Penyaluran dan bantuan ini adalah bagian dari kegiatan ATENSI,  ATENSI adalah asistensi rehabilitasi sosial yg merupakan program dari Sentra Budi Perkasa Palembang selaku UPT Kementerian Sosial. Untuk wilayah kerja ada 10 kabupaten kota salah satunya adalah Muratara di triwulan pertama ini memang kita targetnya 100  ini insyaallah kedepannya masih ada lagi, ucapnya 

Kemudian, adapun bentuk bantuan ini adalah merupakan hasil dari asesmen terintegrasi di mana kita  melakukan kegiatan asesment itu untuk mengetahui kebutuhan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang dibagi menjadi 4 klaster yaitu anak, lansia, disabilitas dan kelompok rentan serta diutamakan yang miskin agar tepat sasaran.

Kemudian, Sekarang ini yang telah di salurkan  di Sumsel  suda 9 kabupaten kota dan satunya lagi ada di Jambi Batanghari sesuai wilayah kerjanya sekarang sedang dilakukan penyaluran di Palembang, Muba, Mura, Linggau dan Muratara, katanya.

Harapan kami Kementerian Sosial RI melalui Sentra Budi Perkasa di Palembang adalah, Bantuan ATENSI ini dapat meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat di Muratara.  Bantuan modal usaha, dukungan hidup layak dan dukungan aksesibilitas melalui alat bantu diharapkan membuat masyarakat menjadi mandiri dan bermartabat, tutupnya Deni.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas