Breaking

Tuesday, February 7, 2023

Secara Resmi Musrenbang Kecamatan Rawas Ulu Dibuka Zulian Putra Pranta


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Perencanaan pembangunan (musrenbang) kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara),Provinsi Sumatera Selatan secara resmi dibuka Camat Rawas ulu zulyan Putra pranta bertempat di balai Kelurahan Rawas Ulu, berlangsung sukses, Senin (6/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Musi Rawas Utara yang diwakili Kepala Bappeda Amrullah, sekretaris Bappeda ari, Camat Rawas ulu, sekcam, anggota DPRD Muratara Suyadi, Aguscik,Hadi, dan ramil, Kapolsek, kadis Dinkes,Kadis ketahanan pangan, pol PP, para ketua BPD, unsur tripical, lurah, para kepala desa se-Kecamatan Rawas ulu, para sekdes,para todat, Thomas, dan masyarakat lainnya.

Camat Rawas Ulu Zulyan Putra Franta dalam laporannya menyampaikan, ada sekitar 279 usulan dari desa/kelurahan melalui SIPD, terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam menyampaikan usulan sebagai data penyusunan RKPD 2024 tidak semua usulan akan kami prefikasi sebagai prioritas untuk diajukan dalam musrenbang Kabupaten, untuk itu silakan sampaikan point yang benar-benar menyentuh kebutuhan prioritas masyarakat.

kami juga, mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati H. Devi Suhartoni dan Wakil Bupati H.Innayah tullah dan ibu yang sudah begitu peduli dan memperhatikan dalam pembangunan di kecamatan  Rawas ulu, terkhusus untuk tahun 2023 banyak program bagi Kecamatan Rawas Ulu diantaranya Jalan poros,10 SD Rawas ulu penataan taman, Kelurahan Sarulangun dan banyak lagi yang lain jalan di simpang Nibung dan lain-lain,"jelasnya Camat.

Kepala Bapeda Muratara Amrulla dalam sambutannya, izinkan saya mengawali acara ini dalam diskusi apa yang akan kita lakukan di tahun 2024 bahwasanya rkpd 2024 itu memiliki tema yaitu penguatan perekonomian daerah dan pengentasan Daerah tertinggal melalui peningkatan infrastruktur dan kualitas sumber daya manusia di Musi Rawas Utara termasuk Daerah tertinggal. 

Lanjut, makanya kami Pemerintahan  Kabupaten tahun 2024, perlu kami sampaikan kepada anggota DPRD Muratara yang hadir saat ini, ini harus terpentaskan dari Daerah tertinggal itu wajib bagi kami Pemerintah apa saja yang harus kita lakukan untuk di tahun anggaran 2024 APBD anggaran untuk khusus wilayah kecamatan Rawas ulu bernilai 37 miliar khusus Kecamatan Rawas Ulu.

Masih katanya, projektifnya kami yang besar adalah  Kabupaten Muratara adalah peningkatan luas Jalan Simpang Nibung dan batas mubah sebesar 11 miliar rupiah jadi jalan akan bagus semuanya kemudian peningkatan jalan dalam Kelurahan pasar Sarulangun bernilai10 miliar, peningkatan jalan surulangun 10 miliar, jadi 10 jalan selesai kita lakukan untuk kesempatan itu lansia, bantuan santunan kematian, akan kita tingkatkan itu akan mengcover rata-rata bisa mencapai 1000 masyarakat untuk hasil dari dinas kesehatan sudah 99% BPJS," kata Amrullah.


#A. Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas