Breaking

Tuesday, February 7, 2023

Lapas Surulangun Rawas Tandatangani Kerjasama dengan BLK


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Surulangun Rawas Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumater Selatan Gelar Penandatanganan kerjasama Balai Latihan Kerja (BLK) bagi Warga binaan di aula Lapas kelas III Surulangun, Senin (6/2/2023).

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan langsung oleh Kepala Lapas kelas III surulangun Rawas, torkis Freddy Siregar, SH. M. Hum bersama kepala Balai Latihan Kerja kota Lubuklinggau, Dr.H. Tamri.S.pd.M.M. Acara kali ini sekaligus sebagai acara pembukaan pelatihan keterampilan kemandirian warga binaan Lapas kelas III surulangun Rawas.


Pelatihan keterampilan yang bersertifikat  bagi warga binaan Lapas kelas III Surulangun Rawas diikuti oleh 40 orang warga binaan. adapun pelatihan yang akan diselenggarakan yaitu pelatihan keterampilan Las listrik dan pelatihan keterampilan barista. Diharapkan kegiatan pelatihan ini bisa menjadi bekal warga binaan untuk mencerdaskan kehidupan setelah bebas nanti.


Kelapas  Surulangun Rawas, Torkis Freddy Siregar mengucapkan terima kasih kepada pihak Balai Latihan Kerja kota Lubuklinggau yang berkenan bekerja sama untuk memajukan warga binaan di Lapas surulangun Rawas. Semoga kerjasama ini bisa berlanjut terus dan semakin baik lagi.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Tranmigrasi Kota Lubuk-linggau Tamri menjelaskan Saat di wawancarai awak media, semoga pelatihan ini bisa bermanfaat bagi warga binaan di sini sehingga menjadi modal bagi mereka setelah kembali habis masa tahanannya nanti  dan berkumpul bersama keluarga mereka dan sudah punya skill sendiri-sendiri ketika kembali di lingkungan masyarakat dan keluarganya sehingga tidak kesulitan mencari pekerjaan atau mereka membuka usaha secara mandiri atau kecil-kecilan," tutupnya.


#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas