Breaking

Tuesday, February 7, 2023

Pemerintah Ulu Rawas Gelar Musrenbang Tahun 2024, Ini Kata Camat!!


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan secara resmi dibuka Camat Ulu Rawas bertempat di balai Kelurahan ulurawas, berlangsung sportif, Selasa (7/2/2023).

Musrenbang Kecamatan ulu Rawas Tahun Anggaran 2023 dengan tema rkpd 2024, peningkatan infrastruktur dan kualitas sumber daya manusia didukung penguatan perekonomian daerah dalam usaha pengentasan Daerah tertinggal.

Dalam kegiatan Musrenbang turut hadir: Bupati Musi Rawas Utara yang diwakili sekretaris Bappeda Ari, Camat Ulu Rawas, sekcam,Kasub sektor Ulu Rawas Bripka Khaprawi S.H. anggota DPRD Muratara Ridwan H.kowi davil III Ulu Rawas, Kepala Dinas Sosial,kepala dinas Dinkes, penyuluhan pertanian, kupt Puskesmas, Kadis ketahanan pangan, Kadis pertanian Ade meiri, karang taruna, para ibu PKK, Pol PP, para ketua BPD, unsur tripikal, lurah, para kepala Desa Sekecamatan ulu Rawas, para kepala sekolah, para sekdes, para todat Thomas, LSM dan masyarakat yang sempat hadir.

Camat Ulu Rawas Muhammad Dharmawan, S.sos. dalam laporannya menyampaikan, ada sekitar 238 usulan dari pembangunan 160 pemberdayaan 62, pembinaan 16 usulan dari desa/kelurahan melalui sistem informasi pemerintah daerah SIPD, terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam menyampaikan usulan sebagai data penyusunan rkpd 2024 tidak semua usulan akan kami prefikasi sebagai prioritas untuk diajukan dalam musrenbang Kabupaten, untuk itu silakan sampaikan poin yang benar-benar menyentuh kebutuhan prioritas masyarakat.

Kepala Dinas pertanian Ade Meiri menyampaikan juga, 2022 walaupun Desember itu sudah kita coba mudah-mudahan bisa kita kembangkan di depan ini adalah salah satu komoditi yang lagi uji coba yaitu pengembangan bawang merah dan setelah Kita uji coba hasilnya cukup bagus dan lumanyan di Daerah rawas Ulu Kemudian kami mencoba untuk Mengembangkannya di Ulu Rawas ini Kami mencoba Mengembangkannya itu sangat cocok tergantung dengan Sumber airnya, sumber airnya tidak terbatas," Sampainya Ade.

Kepala Bapedah Muratara Amrullah,melalui Sekretaris Bapeda Ari,ia menyampaikan bahwasanya pembangunan dari pulau kidak  kedesa napalicin sebanyak 10 milyar di tahun 2023 kemudian dari desa napalicin menuju desa  Kuto tanjung 10 miliyar juga jadi jalan sudah terselesaikan itu yang harus kami sampaikan kepada Masyarakat kemudian uhc atau BPJS bahwasanya Masyarakat Muratara sudah terkaver BPJS semuanya dan apabila  ada yang belum mendapat BPJS tolong hubungi Dinas Sosial,dinas Kesehatan, KUPT,semuanya harus mempunyai BPJS,untuk berobat ke RSUD Rupit bisa gratis.

Lansia di tahun 2023 akan kita tambahkan  kuotanya dan kami berharap kegiatan agar bisa merata dan akan kita tingkatkan lagi bidang  ekonomi dan di bidang keagamaan masyarakat," tutup Ari.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas