Breaking

Saturday, February 11, 2023

Kadis Pertanian dan Perikanan Muratara Ade Meiri Salurkan Bantuan Perlengkapan Budidaya Ikan Lele


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, terus upayakan Penanganan percepatan Penurunan angka stunting.

Pemkab Muratara dalam upaya Penanganan masalah Stunting (kurang gizi) yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga Mengakibatkan Gangguan Pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Dalam upaya penanganan stunting (kurang gizi) di kabupaten Muratara saat ini, pemkab Muratara melalui Dinas pertanian dan peternakan perikanan kabupaten Muratara untuk memenuhi asupan gizi terhadap keluarga terdampak dari stunting tersebut memberikan bantuan bibit ikan patin, lele dan kolam drum tempat budidaya bibit ikan nya.

"Kepala Dinas pertanian dan peternakan perikanan, Ade Meiri siswani. SP, MP. mengatakan pemberian bibit ikan dan kolam tempat budidaya ikan adalah bentuk upaya pemerintah kabupaten Muratara di dalam penanganan menurunkan angka stunting yang ada dikabupaten Muratara.

“Pemberian bantuan bibit ikan dan kolam drum tempat budidaya ikan Kepada keluarga terdampak stunting adalah bentuk upaya pemerintah kabupaten Muratara di dalam penanganan menurunkan angka stunting yang ada dikabupaten Muratara” jelasnya. Jumat (10/02/2023).

Ade Meiri siswani. SP, MP. dalam hal ini, menjelaskan, pemberian bantuan bibit ikan dan kolam tempat budidaya kepada keluarga yang terdampak stunting ini sesuai dengan nama nama desa dan nama keluarga penerima bantuan pencegahan stunting 12 Unit Desa setia Marga, Unit Desa Bukit langkah, Unit kelurahan Muara Rupit, Unit Desa Muara kulam, Unit Desa Sungai Baung, 2 Unit Desa BM lll Rawas Ilir, Unit Desa Paruh Rawas Ilir, Unit Desa Bumi Makmur Nibung.

Pemerintah kabupaten Muratara sangat serius dalam mengatasi masalah stunting ini karena ini berdampak bagi keluarga dan lingkungan masyarakat terutama pada pertumbuhan pad anak bagi keluarga kurang mampu.Ia mengatakan upaya pemerintah Muratara melalui Dinas Pertanian dan perikanan memberikan berupa bibit ikan dan kolam drum untuk usaha mereka yang kurang mampu hususnya keluarga yang terdampak stunting," tutupnya Ade Meiri.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas