Breaking

Thursday, February 9, 2023

Babinsa Kelurahan Baringin Melakukan Komsos dengan Kelompok Tani di Wilayah Binaannya

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Kelurahan Baringin Kecamatan Lubuk Begalung Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang terus melakukan silaturahmi dan Komsos dengan warga di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan kali ini oleh Serka Asman Babinsa Kelurahan Baringin melakukan komsos dengan Ketua kelompok Tani Bapak Sudarsah yang tinghal di Jalan Raya Pepaya Rt.06 Rw.24 Kel. Baringin, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, dengan pokok bahasan terkait pendataan bantuan alat pertanian yang di berikan oleh pemerintah kepada kelompok tani.

Menurut informasi dari Serka Asman bahwa Bapak Sudarsah (53) tersebut sudah memimpin kelompok taninya selama tiga tahun. Dalam bincangnya Serka Asman menanyakan kepada Bapak Sudarsah bantuan alat apa saja yang pernah di terima oleh kelompok tani yang sudah di berikan pemerintah.

“Kelompok tani kami mendapat bantuan dari pemerintah berupa 1 unit traktor dan 1 unit alat tandur”, jawab Sudarsah.

“Namun kondisi unit traktor saat ini dalam kondisi rusak dan untuk unit alat tandur masih dalam kondisi baik serta masih bisa kita pergunakan”, terang Sudarsah.

Serka Asman menyampaikan kepada Pak Sudarsah bahwa keluhan ini akan kami tampung, sebagai bahan nanti pada saat ada rapat di tingkat kelurahan kami akan sampaikan di forum rapat tersebut, ucap Asman.

“Mudah mudahan pejabat terkait atau pun Lurah bisa langsung memberikan bantuan dan solusinya”, tuturnya.

Di tempat lain Mayor Inf Tarmizi  Danramil 04/LL menyampaikan kepada media pendim bahwa kegiatan silaturahmi dan komsos yang di lakukan oleh Babinsa di jajarannya tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat yang mana kita selaku aparatur kewilayah siap membantu menampung keluhan serta meneruskannya kepada pejabat terkait agar mendapatkan perhatian khusus.ucapnya.

“Kita akan membantu semaksimal mungkin untuk menyampaikan keluhan serta masukan dari warga kepada pejabat terkait, agar mendapatkan perhatian khusus serta mendapatkan respon yang cepat”, ucap Danramil.

#Rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

IKLAN BAWASLU



"Prakiraan Cuaca Rabu 22 Februari 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas