Breaking

IKLAN BAWASLU



Friday, January 20, 2023

Alumni SMTI Padang, Kembali Serahkan Bantuan Pendidikan


MWawasan, Padang (SUMBAR)
~ Alumni SMTI padang angkatan Ti 01, memberikan bantuan beasiswa bagi para siswa yang keluarganya mengalami kesulitan ekonomi untuk bisa membiayai pendidikan.

Bantuan tersebut diserahkan pada jumat 20/1 kepada 5 Orang siswa. Setiap siswa mendapat bantuan yang cukup untuk biaya pendidikan SPP di sekolah itu. Yopi dan fajri perwakilan dari Ti01 yang beranggotakan alumni menyerahkan bantuan itu secara simbolis kepada para siswa penerima. “Ini sudah beberapa tahun kami lakukan, Semoga adik-adik termotivasi untuk belajar dengan baik dan kalian menjadi orang-orang yang berhasil dalam studi. 

Semoga kalian menjadi juara di kelas masing-masing,” kata Fajri. Ia menyebut empat alasan yang membuat alumni memberikan perhatian terhadap almamater SMTI Padang yakni kenangan, keprihatinan, kepedulian, dan harapan. Bagi alumni, kata dia, pengalaman selama berada di Juanda 2 terlalu indah sehingga membekas dalam memori. “Walau seberapa kencang angin di luar sana membawa kami terbang jauh, kami tidak pernah lupa akan kampus Juanda 2,” tuturnya. 


Selama ini, jelasnya, alumni selalu membangun komunikasi dengan pihak Sekolah. Dari komunikasi tersebut, kata dia, alumni mendapat banyak informasi yang menumbuhkan keprihatinan, seperti kesulitan biaya pendidikan bagi siswa yang kurang mampu. Di sisi lain, jelasnya, kondisi ekonomi orang tua siswa tak semuanya mampu jika lembaga tersebut menaikkan biaya pendidikan.

Hal ini, menggerakkan alumni untuk peduli dengan mulai mengumpulkan sedikit demi sedikit agar bisa berbuat nyata untuk mendukung almamater. “Hari ini dalam bentuk beasiswa, tapi dalam kesempatan lain mungkin hadir lagi dalam bentuk lain sebagai bentuk perhatian dan keprihatinan terhadap sekolah yang kita cintai ini,” ujar yopi. 

Alumni, Ti 01 juga menitip harapan agar junior-junior mereka yang sedang berjuang di sekolah itu banyak yang akan menjadi pengisi beberapa pekerja di dunia industri nantinya, fajri mengakhiri. 

#fjr

No comments:

Post a Comment

"Prakiraan Cuaca Jumat 27 Januari 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas