Breaking

IKLAN BAWASLU



Saturday, January 21, 2023

Acara Basuh Kaki Menurut Adat Penghulu Suku Tanjung Nagari Koto Tangah Sukses, H. Virza Benzani, SH. MH Resmi Sandang Gelar Datuak Rajo Intan


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Acara basuh kaki menurut adat Penghulu Suku Tanjung Nagari Kota Tangah yang digelar di Belai Adat Kerapatan Adat Nagari (KAN) Koto Tangah, Sabtu (21/01/2023) berjalan sukses.

Kegiatan basuh kaki menurut adat Penghulu Suku Tanjung ini dihadiri oleh seluruh penghulu suku yang ada di nagari Koto Tangah, Mamak Ninik, Ninik Mamak, para Manti, Bundo Kanduang dan para undangan lainnya.

Sedangkan para Pengulu suku yang hadir di Nagari koto Tangah adalah: Penghulu Suku Koto, Penghulu Suku Melayu, Penghulu Suku Piliang, Penghulu Suku Guci, Penghulu Suku Sikumbang, penghulu Suku Balaimansing, penghulu Suku Sumpadang.

H. Virza Benzani, SH. MH  sudah resmi menyadang gelar adat Suku Tanjung sebagai Datuak Rajo Intan yang dikukuhkan pada sidang istimewa KAN Koto Tangah, di Balai Adat KAN Koto Tangah, Sabtu (21/01/2023).

Pengangkatan jabatan penghulu kepada Virza Benzani, SH, MH dengan gelar Datuak Rajo Intan berdasarkan Surat Keputusan Kerapatan Adat Nagari Koto Tangah, ungkap Ir. Y.O Datuak Pangeran Rajo Lelo Sekretaris KAN Koto Tangah.

Virza Benzani, SH, MH Datuak Rajo Intan mengucapkan terimakasih banyak KAN Koto tangah yang telah sukses mengelar acara basuh kaki menurut adat Penghulu Suku Tanjung ini.

Dengan telah diangkatnya saya sebagai penghulu Suku Tanjung berarti sudah delapan 8 penghulu  yang ada di Nagari Koto Tangah.

Mudah- mudahan dengan kehadiran penghulu Suku Tanjung di Nagari Koto Tangah akan menambah dan menjadikan kegiatan KAN Koto Tangah lebih bagus.

"KAN koto tangah menjadi besar dan kuat serta benteng adat di Nagari  Koto Tangah. Begitu juga dengan harapan- harapan  anak nagari akan terwujud", ungkap  Virza Benzani yang juga berprofesi sebagai pengacara.

Sementara Ketua KAN Koto tangah H. Syofian SH Datuak Bijo mengatakan tidak gampang untuk menjadikan seseorang sebagai penghulu suku, betul- betul disigi dan dinilai bahkan jauh dari sidang istimewa ini sudah dilakukan penilaian. "Setidaknya membutuhkan waktu selama 3 bulan," ungkapnya.

Dengan telah dilaksanakan basuh kaki menurut adat Penghulu Suku Tanjung ini sudah 8 penghulu yang ada di Nagari Koto Tangah. Berarti penghulu Suku Tanjung sudah menyerahkan diri sebagai pekerja sosial untuk mengurus anak keponakan.

Di Nagari Koto Tangah persoalan yang masih dominan dialami oleh anak keponakan adalah masalah sako dan pusako. Untuk itu, kami berharap kepada penghulu yang baru dari Suku Tanjung untuk melaksanakan tugas sosial dengan sebaik- baiknya.

Begitu juga kepada masyarakat Nagari Koto Tangah agar memberi dukungan moril kepada para penghulu untuk menjalankan tugas di KAN Koto Tangah ini, jelasnya.

#Buya







No comments:

Post a Comment

"Prakiraan Cuaca Jumat 27 Januari 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas