Breaking

Monday, December 12, 2022

Komsos dengan Warga, Babinsa Ajak Jaga Keamanan dan Kebersihan Lingkungan


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Pampangan Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Sertu Suwarjo dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan tokoh pemuda  di kelurahan Pampangan Kecamatan Lubuk Begalung. 

Sertu Suwarjo mengatakan bahwa salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi diwilayah.

“Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina diwilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan”, ucap Sertu Suwarjo .

Selain bisa dekat dengan warga dan berkomunikasi yang baik sehingga akan mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan situasi yang ada, demikian juga halnya, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat,"tuturnya.


 Sertu Suwarjo juga menyampaikan pentingnya peran serta seluruh warga dalam menjaga keamanan di Desa, karena menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, namun juga menjadi tanggung jawab bersama.

“Karena itu, diharapkan kerjasama dari seluruh warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan, guna memelihara stabilitas keamanan di kelurahan Pampangan bila terjadi hal-hal yang menonjol agar segera memberitahukannya kepada bapak Lurah, Babinsa maupun agar segera dapat langsung ditindaklanjuti sehingga keamanan dan kenyamanan warga dalam kehidupan sehari-hari dapat terjaga,” tegasnya.

Lanjutnya, masyarakat juga dituntut untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan diri, kebersihan rumah dan juga lingkungan sekitar, karena dengan menjaga kebersihan, tentunya kita dapat mencegah berbagai macam penyakit, pungkasnya.

#rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas