Breaking

Sunday, December 18, 2022

Jalin Keakraban, Babinsa Kelurahan Cengkeh Komsos dengan Pengrajin Rotan


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Kelurahan Cengkeh Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Serma Edi Etri, melaksanakan Komsos dengan Bapak Junaidi, seorang pengrajin rotan warga Rt 04/02 Kelurahan Cengkeh kecamatan Lubuk Begalung. 

Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial (Babinsa), karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Dalam komsos kali ini, Serma Edi Etri mengapresiasi semangat dari bapak Junaidi yang membuat ayunan bayi, boncengan anak-anak dan wadah parsel dari rotan. Walaupun sekarang ini bahan rotan susah untuk di dapatkan. “Tetap semangat dan jangan menyerah pak”, ujarnya di depan Bapak Junaidi.

Walau saat ini pengrajin kayu rotan sudah sedikit, Serma Edi Etri mengharapkan Bapak Junaidi selaku pengrajin rotan tetap menekuninya, agar kerajinan rotan tidak hilang tergerus zaman. “Jangan sampai hilang tergerus zaman, lestarikan terus budaya kerajinan rotan ini ya pak”, tandasnya.

#rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

IKLAN BAWASLU



"Prakiraan Cuaca Rabu 22 Februari 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas