Breaking

IKLAN BAWASLU



Saturday, November 26, 2022

PPWI Berduka, Beristrahatlah dalam Damai Bang Danny Siagian


MWawasan, Jakarta~ Dari-Nya kembali kepada-Nya. Ketua Umum PPWI menyampaikan rasa duka dan belasungkawa yang amat mendalam atas wafatnya salah satu pengurus inti Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPN PPWI), yakni Bapak Danny PH Siagian. Almarhum berpulang pada hari Sabtu, 26 November 2022, di Rumah Sakit Karyadi, Semarang, Jawa Tengah.

“PPWI Nasional bersama segenap anggotanya di seluruh Indonesia dan luar negeri menyampaikan amat berduka-cita dan berbelasungkawa atas wafatnya Bang Danny PH Siagian, S.E., M.M. (59 tahun), karena sakit di RS. Karyadi, Semarang, Jawa Tengah, pada hari Sabtu, 26 November 2022, pukul 00.39 wib. Dalam duka-cita yang amat mendalam, mari kita doakan sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, kiranya almarhum Bang Danny yang kita sayangi dan telah bersama kita selama belasan tahun di PPWI, ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi-Nya,” ungkap Wilson Lalengke melalui WA-nya ke jaringan media dan jejaring komunikasi sosial, Sabtu pagi, 26 November 2022.

Sejalan dengan peristiwa sedih tersebut, Ketum PPWI memberi dukungan moral dan penghiburan kiranya keluarga almarhum Bang Danny diberi kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini. “Kita semua doakan juga agar keluarga yang tinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan, dan keikhlasan, serta penghiburan dalam menghadapi suasana duka-cita ini,” tambah alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu.

Untuk Bang Danny di alam sana, demikian tulis Wilson Lalengke, beristrahatlah dalam damai dan suka-cita, tugasmu di dunia ini sudah ditunaikan, sudah digenapkan dengan baik dan tuntas. “Kami yang tinggal akan melanjutkan yang masih tersisa. PPWI secara khusus akan terus mengenang dan mencatatkan namamu dalam sejarah perjalanan belasan tahun organisasi ini. Dalam suka dan duka, dalam tawa dan kesedihan, dalam kemudahan dan kesulitan, semuanya telah dilewati bersama dalam kebersamaan dan kekompakan yang teguh,” tuturnya.

Ilmu, pengetahuan, dan ketrampilan jurnalistik, kata Wilson Lalengke lagi, yang telah diajarkan dan dilatihkan kepada PPWI selama ini tentu akan menjadi bagian dari ingatan dan pedoman yang sangat penting untuk semua yang masih harus melanjutkan perjalanan hidup di dunia ini. “Segala budi baik yang pernah diberikan kepada masing-masing PPWI, dan kepada setiap orang selama hidup, kiranya jadi bekal dalam perjalanan ke keabadian Bang Danny. Amin…” tutupnya.

Rest In Peace Bang Danny. Selamat jalan Sahabat, Senior, Mentor, dan Pelopor Jurnalisme Warga di Tanah Air.

Biodata Singkat:
Nama: Danny PH Siagian, S.E., M.M.
Tempat/Tgl. Lahir: Pematang Siantar, 19-02-1963
Tempat/Tgl. Wafat: Semarang, 26-11-2022
Dikebumikan: Temanggung, Jawa Tengah
Karir di PPWI: Anggota PPWI sejak 2010, Ketua II DPN PPWI periode 2017-2022, Wakil Sekretaris Jenderal DPN PPWI periode 2022-2027. 

#APL/Red

No comments:

Post a Comment

"Prakiraan Cuaca Jumat 27 Januari 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas