Breaking

Saturday, November 26, 2022

Tingkatkan Keamanan Wilayah, Polres Muratara Gelar KRYD pada Malam Hari


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Tim gabungan dari semua fungsi jajaran Polres Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Sabtu (26/11/2022) malam. 

Tim gabungan ini terdiri dari Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Res Narkoba, Sat Intelkam, hingga Propam.

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Muratara, AKP M Ismail didampingi Kasat Sabhara AKP Fanjri Anbiya, dan Kasi Ops AKP Joni Martin. 

Kabag Ops AKP M Ismail menjelaskan kegiatan ini guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Muratara.

"KRYD ini kita gelar dalam rangka mencegah segala bentuk tindak kejahatan 3C seperti curas, curat dan curanmor, narkoba, premanisme, maupun kejahatan jalanan,” katanya. 

Sebelum melaksanakan KRYD, Kabag Ops memberikan arahan diantaranya, agar anggota mengedepankan senyum, sapa dan salam kepada masyarakat pengguna jalan. 

Saat kegiatan, satu persatu kendaraan roda dua maupun roda empat diberhentikan dan dilakukan penggeledahan kendaraan, sopir dan barang yang dibawa.

Selama razia berlangsung, anggota memberikan teguran secara humanis kepada pengendara untuk melengkapi administrasi kendaraannya. 

"Kita juga mengantisipasi para pengendara yang memawa senjata tajam atau senjata api dan tindak pidana lainnya," ujar dia.

Ismail menambahkan, KRYD ini dilaksanakan secara rutin untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, serta mencegah tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas. 

Polisi juga menghimbau kepada para pengendara kendaran bermotor baik roda dua maupun roda empat untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas dengan baik.

"Kami berharap adanya operasi KRYD ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Muratara tetap terjaga aman dan kondusif," harapnya,"Tutupnya.


#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas