Breaking

Monday, November 14, 2022

Peringati HKN Ke-58, Dinkes Tanjabbar Gelar Upacara Pembukaan Saka Bakti Husada


MWawasan, Tanjabbarat (JAMBI)~ Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun 2022 Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar Upacara pembukaan kegiatan Saka Bakti Husada (SBH), Jumat (11/11/22). 

Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Kesehatan turut dihadiri oleh, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan H. Zaharudin, S. Km, Sekretaris Dinkes Sahala yang juga Pimpinan Cabang SBH Tanjabbar Simatupang, Skm, M.Ph, Para Pramuka binaan Puskesmas se-Tanjabbar, bertindak sebagai Inspektur upacara Wakil Ketua Bina Muda Kwarcab Tanjabbar Dr. Abdul Rahim Saidek, S.Sos.I, Mpd, CiQnR.

Saat diwawancara usai upacara, Zaharudin menjelaskan bahwa kegiatan hari adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional.

"Hari ini selama 3 Hari kedepan puncaknya pada Hari Minggu kita melaksanakan kemah, yang dimulai dengan upacara, dan sebagai wadah silaturahmi terutama Pramuka dari 16 Puskesmas dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat," tutur Zaharudin.

"Saka Bhakti Husada diharapkan betul betul memberi manfaat bagi Masyarakat secara keseluruhan," tambahnya.

Dijelaskannya juga bahwa selama ini kegiatan sudah berjalan hanya saja belum menyatu.

"Alahmadulillah saat ini sudah menyetau semua puskesmas ikut dalam kegiatan Pramuka ini khususnya dalam saka Bhakti Husada," ujarnya

Ia juga berharapan kedepan dapat meningkatkan lagi Karya Bhakti Husada ini untuk menyampaikan program-program di Dinas Kesehatan kepada masyarakat tentang kesehatan terutama adek-adek peserta Saka Bhakti Husada," pungkasnya.

#vid

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas