Breaking

Thursday, November 24, 2022

Antisipasi Terjadinya Kecelakaan Kereta Api, Babinsa Bandar Buat Laksanakan Komsos dengan Petugas Penjaga Palang Pintu


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Dalam upaya mengantisipasi dan mencegah terjadinya kecelakaan kereta api, Babinsa Kelurahan Bandar Buat Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Sertu  Jumadi melaksanakan anjangsana /sambangan dengan petugas jaga palang pintu kereta api di Kelurahan Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilangan. 

Karena perlintasan tersebut lokasinya dekat dengan perkampungan, sehingga harus dijaga ekstra untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Sertu Jumadi.

Sertu Jumadi mengatakan, “Secara umum masyarakat sekitar dan pengguna perlintasan KA sudah mengerti dan mentaati sesuai aturan, tidak ada yang menerobos palang pintu Kereta Api karena sangat berbahaya,” jelasnya.

Danramil 04/LL Mayor Inf Tarmizi mengatakan bahwa babinsa selalu memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat desa binaanya, dalam hal ini Bapak Sahrul selaku penjaga palang pintu kereta api di kelurahan Bandar Buat. 

Babinsa memberikan himbauan kamtibmas kepada petugas palang pintu kereta api agar tegas memberikan peringatan secara personal apabila ada pengendara yang menerobos pada saat palang pintu sudah ditutup, guna menghindari terjadinya kecelakaan kereta. Ungkap Danramil.

#rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas