Breaking

Friday, November 25, 2022

Antisipasi Banjir Ketika Hujan Turun, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Saluran Parit


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Kelurahan Tarantang Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Pelda Rusli bersama warga melaksanakan Kerja Bakti membersihkan saluran Parit di sekitar-an perumahan warga, bertempat di Kelurahan Tarantang RT 03 RW 02 Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. 

Sasaran Kerja bakti kali ini ialah membersihkan tumpukan sampah dan lumpur yang mengendap didalam Parit, yang dikhawatirkan dapat menghambat saluran air, sehingga menyebabkan aliran air menjadi tersumbat dan beresiko terjadi banjir ketika musim hujan.

Saat ditemui di lokasi, Pelda Rusli mengatakan. Kegiatan Kerja bakti kali ini kita membersihkan sampah dan lumpur yang mengendap didalam parit, dengan tujuan untuk memperlancar aliran air guna mengantisipasi terjadinya banjir ketika hujan lebat tiba,” terangnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, tumpukan sampah dan endapan lumpur didalam parit harus segera kita bersihkan. Karena apabila endapan lumpur di biarkan, saluran air tidak lancar, dikhawatirkan jika terjadi hujan deras dapat menyebabkan banjir, yang pastinya masyarakat akan mengalami kesusahan dan kerugian,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Anwar salah satu warga mengaku senang dengan kehadiran Babinsa yang membantu membersihkan saluran parit yang ada di desanya. Semoga dengan terlaksananya Kerja bakti ini, semakin tercipta kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa dan warga, serta masyarakat akan lebih peduli lagi dengan kebersihan lingkungan,” tandasnya.

#rel/Am

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas