Breaking

Tuesday, October 4, 2022

Winarti Berikan Bantuan Bedah Rumah 9 Unit di Tahap II Tahun 2022


MWawasan, Tulang Bawang (LAMPUNG)~ Bupati Tulang Bawang Dr.Hj. Winarti, S.E,.M.H didampingi ketua Bantuan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tulang Bawang Ustadz Yantori memberikan bantuan Bedah Rumah tahap II Tahun 2022 sebanyak 9 Unit, di Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Senin (03/10/2022).

Dalam penyerahan ini Ketua BAZNAS Ustadz Yantori menjelaskan, untuk masyarakat kecamatan Menggala 3 unit, kecamatan Banjar Margo 3 unit, kecamatan Rawajitu Selatan 2 unit, kecamatan Rawajitu Timur 1 unit, pada tahap II tahun 2022.
“Bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan, semoga menjadi barokah buat keluarga dan untuk semua,” ungkap Ustadz Yantori.

Sementara itu Bupati Tulangbl Bawang Winarti dalam sambutannya mengatakan, “Program bantuan bedah rumah itu diinisiasi BAZNAS Kabupaten Tulang Bawang ini bekerjasama dengan Pemkab setempat, berjalan dengan sangat baik dan mendapat animo yang luar biasa dari masyarakat,” ucap Bupati Winarti gelar Pangeran Suri.

Untuk diketahui kata Winarti, program bantuan ini sudah berjalan selama 4 tahun dari tahun 2018–2022 BAZNAS sudah merealisasikan 56 unit rumah dan pemerintah Kabupaten Tulang Bawang 1101 rumah yang sudah di bedah. “Sedangkan pada tahun 2022 ini, target bedah rumah BAZNAS sudah capai target sebanyak 20 unit,” jelas Bunda Winarti sapaan akrab Bupati.

Pada kesempatan itu, tampak Bupati Winarti memiliki ikatan emosional yang sangat dekat dengan masyarakat. Ia juga terus berupaya melakukan yang terbaik demi masyarakat Tulang Bawang.
“Harapan kita semua, masyarakat Sai Bumi Nenggah Nyappur ikhlas baik yang diberikan bantuan bedah rumah dari BAZNAZ maupun yang menerima. Program ini merupakan bagian penting yang masuk dalam 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) Pro-Rakyat,” pungkas mantan Ketua DPRD Tulang Bawang dua periode ini.

Pada acara penyerahan ini Bupati Winarti memberikan bantuan secara pribadi dengan memotong uang gajinya pada bulan Oktober sejumlah Rp 5.000.000., untuk Ibu Genem dan Ibu Sulastri untuk keperluan isi rumah.
Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Kemenag, Camat, Dandim 0426, Polres, Forkompinda plus dan masyarakat penerima bantuan Bedah Rumah. 

#Redy

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas