Breaking

Saturday, October 1, 2022

Kadisdik Tuba Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di SMPN 2 Menggala

MWawasan, Tulang Bawang (LAMPUNG)~ Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 02 Menggala Kec.Menggala Kab.Tulang Bawang Prov Lampung Menggelar Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang tepat pada hari ini, acara tersebut dilaksanakan dilingkup sekolah SMPN2 Menggala. Sabtu, (01/10/2022).

Acara tersebut turut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang, Bapak  Ristu Irham, S.Pd.M.M. beserta seluruh Staf Dinas Pendidikan Tuba, seluruh dewan guru SMPN 02 Menggala, dan para Siswa-siswi yang mengikuti upacara tersebut.

Sementara itu, di lokasi digelarnya upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ristu Irham, S.Pd, MM selaku Kadisdik Kabupaten Tulang Bawang sebagai Inspektur Upacara.

Setiap tanggal 1 Oktober, Bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan ini dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa. Selain itu, Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi.

Upacara diakhiri dengan pembacaan pesan pesan dari Bupati Dr.Hj. Winarti, SE, MH kemudian setelah meninggalkan tempat upacara, Kadisdik Tuba dan beserta seluruh dewan guru dan Staf Dinas Pendidikan melakukan doa bersama. 

Saat ditemui di lokasi upacara, Eli Yanti, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 02 Menggala menjelaskan, " Ya, saya sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati Tulang Bawang yang diwakili oleh Kadisdik Tuba yang sudah berkenan menjadi Inspektur upacara, serta menyempatkan diri untuk menghadiri upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang digelar hari ini," ucapnya dengan wajah tersenyum bahagia.

Sambungnya, "Saya juga berharap untuk Pendidikan khususnya di Kabupaten Tulang Bawang ini, agar dapat meningkat dibangdingkan Tahun - tahun kemarin. Dan semoga ditahun mendatang Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila seperti ini, dapat dilaksanakan kembali", tutupnya.

#Tim

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas