Breaking

Saturday, October 1, 2022

Iwan Sosok Ayah Sikembar yang Tabah Hadapi Hidup di Tengah Himpitan Ekonomi


MWawasan, Garut ( JAWA BARAT)~ Jiwa atau sosok seorang yang yang tabah dan sabar di dalam menghadapi kenyataan hidup yang sangat terhimpit oleh ekonomi. Dikatakan Iwan Pada Media Wawasan.com saat diwawancara, Saya mah ikhlas tidak akan pernah menyerahkan semuanya kepada Tuhan, ujarnya. 

Mungkin disini hanya untuk menghabiskan semua hidup saya untuk mengurus adik dan kakak...katanya, sedangkan ucapan tersebut yang pertama kali diutarakan Iwan Kurniawan, ayah dari Al Dewi Putri Ningsih dan Al Putri Anugrah (8), dua bocah kembar siam dempet perut, yang divonis tidak bisa dipisahkan sejak lahir.

Sedangkan disisi lain, selepas ditinggal sang istri, beberapa tahun lalu, Iwan kini terpaksa harus terus siaga mengawasi Dewi dan Putri yang mengalami keterbatasan fisik. Dia harus melepas pekerjaannya di luar kota, hanya demi menjaga sang buah hati.

Sejak pertama dilahirkan, pada tahun 2014 lalu, Putri dan Dewi berbeda. Kuasa Tuhan, anak kedua dan ketiga Iwan itu, mengalami dempet di bagian perut. Dokter memvonis mereka tidak bisa dipisahkan sampai kapan pun.

"Dulu sewaktu lahiran itu ya kaget juga. Setelah kesini-kesini, kata dokter ini tidak bisa dipisahkan," terangnya.

Iwan sebelumnya masih bisa bekerja untuk menghidupi keluarga. Namun, semenjak sang istri meninggal, Iwan terpaksa harus tinggal di rumahnya menjaga Putri dan Dewi.

Namun, dia saat ini tidak bekerja. Modal usaha yang diberikan beberapa dermawan beberapa waktu lalu, habis dipakai kebutuhan Putri dan Dewi yang perbulannya bisa mencapai Rp 2 juta.

Beragam cara dan upaya untuk berusaha mengumpulkan pundi-pundi, sudah Iwan coba. Namun, semuanya tak berjalan lancar karena fokus Iwan harus terbagi dua. Sebab itu, Iwan kini hanya mengandalkan pemberian dari donatur untuk menghidupi Putri dan Dewi, serta kakaknya yang sekarang hendak masuk SMA.

Walaupun demikian, Iwan tak patah semangat. Dia menganggap semua ini merupakan anugerah yang diberikan Tuhan kepadanya. Iwan juga mengaku akan mendedikasikan hidupnya, untuk Putri dan Dewi yang sangat spesial di matanya.

"Insya Allah dengan mengucap, Lillahi ta'ala.... Sebisa mungkin saya akan berjuang untuk anak-anak saya ini," tandas Iwan.

#Diky 

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas